DAERAHEDUKASIRajang Lebong

Bupati RL Apresiasi IAIN Curup Sukses Gelar Event Bertaraf Nasional

IMG_20191015_100100-600x450

Rejang Lebong, Dering24.com – Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH. M.SI, secara langsung membuka acara Rembug Komite Rumah Jurnal dan Akselerasi Akreditas Jurnal PTKIN di Aula Perpustakaan IAIN Curup, Selasa, (15/10/2019) pagi.

Hadir pula dalam pembukaan pagi itu Rektor IAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat, Kasubid Direktorat Penelitian dan Pengapdian kepada Masyarakat, Kementrian Agama RI, serta dihadiri oleh para peserta yang merupakn perwakilan dari UIN dan IAIN se- Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Hijazi memberikan apresiasi kepada IAIN Curup karena telah mampu menyelenggarakan event bertaraf nasional ini.

“Kegiatan ini merupakan event nasional, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Walaupun IAIN Curup yang masih seumur jagung, tetapi telah mampu menyelenggarakn even bertaraf nasional, dan saya bangga,” ujar Bupati Hijazi.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Hijazi meyakinkan para pengelola jurnal PTKIN yang hadir dari seluruh Nusantra ini agar kelak ada artikel tentang rejang yang disubmisi di jurnal yang dijelolah oleh bapak dan ibu maka percayalah itu merupakan artikel – artikel yang penting untuk diterbitkan.

“Saya ingin melalui artikel ilmiah tentang rejang ini dapat menjadi sarana promosi bagi Kabupaten Rejang Lebong,” ucapnya.

IAIN Curup, kata Hijazi, memiliki ekspetasi yang sangat luar biasa, saya berharap IAIN Curup dapat menjadi salah satu pioner dalam mengembangan disiplin Rejangnologi (Jurnal Kajian Rejang).

Sehingga kelak ketika orang ingin mendalami isu-isu yang terkait dengan Rejang mereka dapat merujuk pada kajian-kajian yang dihasilkan oleh IAIN Curup.

“Harapan saya agar kelak IAIN Curup dapat mampu menerbitkan satu jurnal lagi dengan nama Rejangnologi,” ucapnya.

“Sebagai pemerintah Kabupaten saya siap mendukung lahir-batin, moril, dan material agar Rejangnologi tersebut dapat terbit dan dikelola dengan baik,” pungkasnya.

(An)

Comment here