Bengkulu UtaraDAERAH

Bupati Mian Pantau Vaksinasi Lansia dan Sidak Prokes di Pasar MSS

Bupati Mian Pantau Vaksinasi Lansia dan Sidak Prokes di Pasar MSS

DERING24.COM  BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian memantau langsung pelaksanaan vaksinasi warga Lanjut Usia (Lansia) di Puskesmas Marga Sakti Sebelat (MSS) dan melakukan sidak disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Desa Suka Makmur, Kecamatan MSS, Kamis (24/6/2021).

Pemantauan yang dilakukan Bupati Bengkulu Utara bersama Kapolres BU, Dandim 0423 BU, Kepala Dinas Kesehatan BU, dan Kepala Dinas Kominfo BU tersebut untuk memastikan kegiatan vaksinasi dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dikatakan Bupati Mian, dikarenakan grafik Covid-19 di beberapa kecamatan terus meningkat, Pemkab Bengkulu Utara akan terus memetakan untuk melaksanakan vaksinasi dengan skala yang lebih luas. Hal itu untuk mempercepat imunitas masyarakat terhadap COVID-19.

Bupati Mian Pantau Vaksinasi Lansia dan Sidak Prokes di Pasar MSS

“Kepala desa selaku Kepala Satgas desa harus bisa menghimbau masyarakat bahwa dalam 2 atau 3 minggu ke depan kita berangsur akan melakukan vaksinasi masal tetapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan Kecamatan MSS yang dinyatakan sebagai zona merah, sesuai dengan Kemendagri nomor 14 maka kegiatan yang menimbulkan keramaian akan diberhentikan untuk sementara waktu hingga kondisi mulai membaik.

Setelah cek vaksinasi, Bupati bersama rombongan terjun langsung ke Pasar Desa Suka Makmur untuk memastikan pedagang dan pembeli di pasar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita terus lakukan upaya penekanan ke masyarakat agar kegiatan PPKM mikro tidak boleh kendor,” ucapnya.

Tak hanya itu, Bupati BU bersama Kapolres BU dan Dandim 0423 BU, langsung memberikan sanksi kepada pedagang atau pembeli yang kedapatan tidak mengenakan masker dengan melakukan push up.

Pewarta :Mc
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here