Bupati Mian Minta Tim Gugus Tugas Covid-19, Sebagai Corong Sosialisasi New Normal di Masyarakat

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu Utara

Bupati Mian Minta Tim Gugus Tugas Covid-19, Sebagai Corong Sosialisasi New Normal di Masyarakat

Bupati Mian Minta Tim Gugus Tugas Covid-19, Sebagai Corong Sosialisasi New Normal di Masyarakat 1

DERING24.COM BENGKULU UTARA –  Sebagai bentuk kesiapan penerapan New Normal menuju tatanan baru Produktif dan aman pandemi Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian didampingi Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.AP melaksanakan sosialisasi new normal kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten, di Taman Setdakab BU, Senin (15/6/2020).

Turut hadir AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK, MH, Kapolres Bengkulu Utara, Letkol Inf Agung Pramudyo, S.Sos Dandim 0423 BU, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, segenap Asisten unsur Camat, unsur Tripika Kab.Bengkulu Utara, oleh dan stake holder terkait.

Dalam menghadapi New Normal, Bupati Bengkulu Utara dalam penyampaiannya berterimakasih atas kerja keras yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 selama 3 bulan lebih ini dan meminta agar Tim Gugus Tugas sebagai corong sesuai maklumat Kapolri untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Terima kasih kepada segenap Tim gugus tugas baik tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat desa yang selama 3 bulan ini telah bekerja keras untuk itu kita sebagai ketua gugus dan jajaran sebagai corong atau contoh dalam penerapan New normal yang harus selalu mematuhi protokol kesehatan.” Jelasnya.

Bupati Mian Minta Tim Gugus Tugas Covid-19, Sebagai Corong Sosialisasi New Normal di Masyarakat 2

Bupati menjelaskan dibutuhkan sinergisitas dan penekanan yang lebih serta edukasi mengenai protokol kesehatan yang massif terhadap protokol kesehatan dalam upaya mendisiplinkan masyarakat.

“Pelaksanaan masif juga dilakukan sampai tingkat desa, kita akan memberikan contoh pelaksanaan protokol kesehatan yang harusnya benar-benar dilaksanakan dimulai dari diri kita sendiri, bagaimana penerapan phsycal distancing, pakai masker dan menjaga kesehatan,” tuturnya.

Hal ini pun didukung penuh oleh TNI-Polri yang siap membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan menuju New Normal di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kapolres dan Dandim siap membackup penuh membantu pemerintah daerah dalam penanganan covid-19 dan pelaksanaan menuju New Normal.” Tegas Letkol Inf Agung Pramudyo, S.Sos Dandim 0423 BU saat kata sambutan.

“Berkaitan dengan covid-19 ini dikehidupan sehari hari sangat menyentuh di situasi saat ini saya mengharapkan ssegenap camat terus mensosialisasikan protokol kesehatan dimanapun dan dalam kegiatan apapun di masing-masing kecamatan,”Tambah AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK, MH .

(MC/IA/DC)

Comment here