Bupati Lumajang Luruskan Informasi Terkait Warga yang Diduga Terjangkit Corona

Dering24

Dering24

DAERAHEntertaintmentHealthNASIONALPERISTIWA

Bupati Lumajang Luruskan Informasi Terkait Warga yang Diduga Terjangkit Corona

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq)

DERING24.COM, Lumajang – Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) memberikan penjelasan terkait beredarnya informasi, mengenai salah seorang warga asal Kabupaten Lumajang yang diduga terjangkit virus corona.

“Memungkinkan mengarah ke positif, tetapi kita tidak bisa memastikan apakah ini positif atau negatif yang bisa memastikan hasil laboratorium pemerintah pusat di Jakarta,” ungkap dia, kepada sejumlah awak media di kantornya, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (26/3/2020).

Cak Thoriq juga mengungkapkan, sebelumnya santer diberitakan ada seorang warga Kedungjajang yang diduga positif virus corona, dan dia juga telah menegaskan bahwa informasi mengenai warga yang terkonfirmasi positif corona masih menunggu hasil pemeriksaan atas sampel swab.

“Kita tidak bisa mengandai-andai, kalau ternyata itu hasilnya negatif harus kita informasikan bahwa itu negatif,” terang dia.

Bupati Lumajang meminta masyarakat tidak perlu panik berlebihan menyikapi hal tersebut. Ia juga meminta agar masyarakat tetap fokus melakukan upaya pencegahan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta menerapkan social distancing sembari berdoa agar wabah virus corona ini segera berakhir.  (MC Kab. Lumajang/Ydc/An-m)

Comment here