DAERAHLebong

Bupati Lebong Lantik dan Kukuhkan Pengurus BMA

WhatsApp Image 2022-02-22 at 19.08.51 (1)

DERING24.COM LEBONG Selasa (22/2/2022) Bupati Lebong Kopli Ansyori melantik dan mengukuhkan Badan Musyawarah Adat Kabupaten Lebong.  Pengangkatan pengurus BMA Kabupaten Lebong ini  berdasarkan keputusan bupati lebong nomor 396 tahun 2021 tentang pengangkatan Badan Musyawarah Adat Kabupaten Lebong.

Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Lebong, Kapolres Lebong, Pabung, Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Lebong, dan Pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Lebong.

WhatsApp Image 2022-02-22 at 19.08.51

Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus badan musyawarah adat kabupaten Lebong ini disambut dengan tari kejai.

Ketua BMA Lebong yang baru dilantik, Nedi Aryanto Jalal dalam sambutannya menyampaikan, bahwa (BMA) tidak akan maju tanpa ada dukungan dari kita semua.

“Terima kasih atas dilantiknya ketua BMA Kabupaten Lebong, dengan dilantiknya ketua dan pengurus ini kedepan adat dan istiadat rejang dapat kembali aktif,”ujarnya.

Nedi Aryanto Jalal selaku Ketua BMA Lebong juga meminta bantuan dari opd dan desa yang ada di kabupaten lebong, untuk saling berkoordinasi, karena tanpa ada dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat kabupaten lebong, BMA tidak akan bisa bekerja maksimal.

tari kejai Kabupaten Lebong

“Saya ucapkan terima kasih kepada awak media yang telah ikut mengawal dan mendukung dari awal jalannya badan musyawarah adat kabupaten Lebong ini,”terangnya.

Sementara itu, Bupati Lebong Kopli Ansyori mengatakan, dengan suksesnya pelantikan ketua dan pengurus BMA Kabupaten Lebong ini artinya segala urusan yang berkaitan dengan adat istiadat di kabupaten lebong ini sudah ada pengurusnya.

“Saya harap nantinya Adat dan budaya rejang dapat kembali ke muka,”papar Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada ketua dan pengurus BMA kabupaten lebong untuk bekerja sesuai tupoksi dan tetap bersosialisasi dengan semua pihak, dengan sosialisasi harapan nya BMA lebong dapat berjalan dengan baik.

Pewarta : Indra
Uploader : Adhy Tea
COPYRIGHT © DERING 2022

Comment here