DAERAHLebong

Bupati Lebong Lantik 9 Penjabat Kepala Desa (Pjs) Thn 2021

Pelantikan Dan Sumpah Jabatan Penjabat Kepala Desa (Pjs) Th 2021.

DERING24.COM LEBONG – Bertempat di Aula Pemda Kabupaten Lebong jum’at (23 /4/2021) Bupati Lebong Kopli Ansori secara resmi melantik dan pengambilan sumpah jabatan kepada sembilan (9) pejabat sementara (pjs) kepala desa yang tersebar di beberapa desa di Kabupaten Lebong.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Lebong Charles Ronsen, Polres Lebong, Kodim 0409 RL, Kadis PMDSOS Lebong, Kadis DP3AKB Lebong, Kadis Kominfo Lebong dan Camat se-Kabupaten Lebong.

Dalam sambutannya, Bupati Lebong menyampaikan, tahun ini menjadi tahun yang penting, karena agenda awal dalam peningkatan kinerja pemerintah desa adalah pengisian pejabat kepala desa yang baru.

Bupati juga menyampiakan bahwa Pejabat Sementara (PJS) kepala desa adalah pejabat yang ditunjuk untuk melaksanakan tugas di desa mengantikan kewenangan kepala desa yang diberhentikan sementara atau diberhentikan dari jabatan kepala desa.

Bupati Lebong Lantik 9 Penjabat Kepala Desa (Pjs) Thn 2021

Adapun PJS Kepala Desa yang di lantik yaitu:

1.Desa Ketenong 1, Dijabat Oleh Saheri

2.Desa Tambang Sawah, Dijabat Oleh Marno Areko Spd.I

3.Desa Kampung Dalam, Dijabat Oleh Erni Darningsi.

4.Desa Semlako Dua, Dijabat Oleh Anwar Sori

5.Desa Tanjung Bungai 1, Dijabat Oleh Medi

6.Desa Talang Liak 2, Dijabat Oleh Tri Maryaningsi.Skm

7.Desa Talang Baru 1, Dijabat Oleh Herimanto

8.Desa Kutai Donok, Dijabat Oleh Saipudin Zikri

9.Desa Sukau Kayo, Dijabat Oleh Bambang Erlangga.

Bupati menambahkan, adapun pengisian jabatan ini bersifat sementara, lantara di tahun 2021 ini pilkades dan PAW untuk 17 desa akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2021.

“Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terpilih dan di angkat menjadi kepala desa, yang bersangkutan dibebaskan sementara dari jabatannya selama menjadi kepala desa tanpa kehilangan hak nya sebagai pegawai negeri sipil (pns),”ujar Bupati.

Bupati berharap, dengan dilaksanakannya pengisian pejabat sementara (PJS) desa ini dapat meningkatkan kinerja yang maksimal, serta mampu mengimbangi tuntutan masyarakat dalam bidang pelayanan serta aspek pemeritahan desa yang tentunya membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Dengan dilantiknya sebagai pejabat sementara (pjs), saya berharap amanah yang dibebankan kepada saudara sekalian dapat dilaksanakan sebaik-baik nya,”tutup Bupati.

Pewarta :Indra
Uploader : Admin Deringbengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here

placeholder="Your Comment">