DAERAHKepahiang

Bupati Kepahiang Lantik Kades PAW Sungai Jernih

IMG-20191212-WA0047-1024x768

DERING24.COM Kepahiang – Bupati Kepahiang Ir. Hidayattullah Sjahid melantik Kepala Desa antar waktu Desa Sungai Jernih Suryo Purnomo, bertempat di Desa Sungai Jernih, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, Kamis (12/12/19).

Hadir dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan Kades Sungai Jernih, Bupati Kepahiang Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, Waka l DPRD Kepahiang Andrian Defandra, Asisten l Pemkab Kepahiang, Perwakilan Kejari Kepahiang, Kapolsek Kepahiang, Koramil Kepahiang, Kepala OPD Kepahiang, Camat Seberang Musi, Kades Sekecamatan Seberang Musi dan seluruh masyarakat Sungai jernih.

Bupati menjelaskan bahwa, roda pemerintahan ini akan berjalan, apabila kades dan BPD dapat bekerja sama. “Yang jelas Kades tidak bisa di pecat BPD dan sebaliknya BPD tidak bisa di pecat Kades,” jelas Bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa kepala desa harus sungguh-sungguh melibatkan BPD dalam melaksanakan pembangunan desa.

“Tokoh masyarakat dan BPD harus mendukung sepenuhnya dalam pembangunan Desa Sungai Jernih ini,” sampai Bupati.

Lanjut, Bupati menyampaikan, dalam hal penggunaan dana desa harus berpedoman pada Perbup yang ada dan jangan menabrak aturan yang ada.

“Yang jelas apabila tidak ada niat dan tidak ada perbuatan melawan hukum dalam melaksanakan pembangunan maupun memimpin desa tentu saja akan aman dan tentram,” sampainya.

Bupati melanjutkan mengenai BUMDES, Bupati berharap dalam 5 tahun kedepan BUMDES bisa bekreasi dan beliau juga berharapkan untuk menduduki jabatan direktur BUMDES jangan dari keluarga dekat kades.

” Direktur BUMDES itu saya berharap bukan dari keluarga dekat kades, carilah orang yang benar-benar bisa menjalankan BUMDes,” harap Bupati.

(Zul)

Comment here