Bupati Hijazi Buka Bimtek Kader Kesehatan 211 Kecamatan SBI

Dering24

Dering24

DAERAHRajang Lebong

Bupati Hijazi Buka Bimtek Kader Kesehatan 211 Kecamatan SBI

Bupati Hijazi Buka Langsung Bimtek Kader Kesehatan 211 Kecamatan SBI

DERING24.COM, Rejang Lebong  –  Bupati Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH.M.Si membuka langsung kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Kesehatan 211 di wilayah Puskesmas Sindang Beliti Ilir Tahun 2020, Kamis 5 Maret 2020,  di SMP N 20 Rejang Lebong Desa Balai Buntar.

Turut mendampingi Bupati pada hari ini Kepala Dinas Dispora Rejang Lebong, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, dan Kasat POL PP Kabupaten Rejang Lebong.

Ada sekitar 689 Kader Se-kecamatan Sindang Beliti Ilir yang mengikuti Bimtek tersebut, dan bimbingannya meliputi 14 program kesehatan.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami berharap ke depannya semoga seluruh masyarakat Rejang Lebong sehat semua, cerdas semua, sejahtera semua, didorong kader 211 ini mampu mengajak,mendorong, dan mampu memotivasi,” harap Hijazi.

Hijazi juga mengatakan, dengan adanya Bimtek ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas dari para kader kesehatan 211.

“Selain itu saya berharap dengan adanya Bimtek ini, para kader 211 terus berkembang dalam rangka membangun kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Sindang Beliti Ilir ini agar berjalan dengan seperti apa yang kita harapkan selama ini,” harap Bupati.

Disisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong Syamsir Alamsyah mengatakan Bimtek Kader Kesehatan 211 ini merupakan Bimtek pertama untuk tahun 2020, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan dan telah suskes di tahun 2018 dan 2019.

“Ini merupakan Bimtek yang pertama di tahun ke III dimana sebelumnya pada tahun 2018, dan 2019 sudah kita lewati. Untuk kegiatan awal ini hal yang sangat kami prioritaskan yang pertama adalah memotivasi agar seluruh para kader bisa memahami segala macam tentang kesehatan,” ujarnya. (Rmstr)

Comment here