Bupati BU Melalui Disdukcapil Raih Prestasi

Dering24

Dering24

ADVERTORIALBengkulu Utara

Bupati BU Melalui Disdukcapil Raih Prestasi

Bupati BU Melalui Disdukcapil Raih Prestasi 1

DERING24.COM BENGKULU UTARA – Berhasil mewujudkan indek kepuasan terhadap masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Pencapaian tersebut atas target keberhasilan dalam layanan administrsi pencatatan sipil, pencapaian target nasional tertinggi ke 111 se-Provinsi Bengkulu, indikator akta kepemilikan akta kelahiran usia 0-18 tahun sebesar 87,25% (per 31 oktober 2017).

Tak hanya itu, Dukcapil BU juga meraih perhargaan Terbaik Gerakan The Smiling dalam mewujudkan indek kepuasan terhadap masyarakat di Lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/ Kota se-Provinsi Bengkulu.

“Pemberian penghargaan ini bertepatan dengan hari jadi provinsi Bengkulu yang ke 48 waktu lalu. Gubernur Bengkulu yang memberikan langsung piagam penghargaan tersebut kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil BU pada masanya yakni Dr Haryadi, MM, MSi.,”ujarnya.

Bupati BU Melalui Disdukcapil Raih Prestasi 2

Plt Kadis Dukcapil BU, Ewi Marlinda menyebutkan, penghargaan ini merupakan hadiah istimewa Kabupaten Bengkulu Utara. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada pemprov yang telah memberikan penghargaan ini.

“Berbagai prestasi serta penghargaan yang di raih dinas dukcapil kabupaten bengkulu utara ini merupakan hasil kolaborasi dan kerja keras semua pihak. Inilah prestasi bagi Kabupaten se provinsi Bengkulu. Harapan kami ini terus diwujudkan setiap tahun,” kata Ewi Marlinda yang kini menjabat Plt Kadis Dukcapil Bengkulu Utara. Jumat (21/08/2020).

Diketahui penghargaan yang diberikan ini berdasarkan Surat Gubernur Bengkulu Nomor 100/799/B1/2016, tentang peningkatan kualitas pelayanan dan dukungan untuk Visit Wonderful Bengkulu tahun 2020.

Berdasarkan hasil penilaian Tim biro Administrasi pemerintah umum terhadap Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kabupaten/ kota se provinsi Bengkulu. Dukcapil BU mendapat kategori nilai terbaik. 

(Adv)

Comment here