Bupati Bengkulu Utara Beri Bantuan Excavator untuk Petani Sawah Desa Lubuk Gedang

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu MembangunBengkulu Utara

Bupati Bengkulu Utara Beri Bantuan Excavator untuk Petani Sawah Desa Lubuk Gedang

Bupati Bengkulu Utara Beri Bantuan Excavator untuk Petani Sawah Desa Lubuk Gedang 1

DERING 24.COM Bengkulu Utara – Dalam rangka membantu para petani sawah yang ada di Desa Lubuk Gedang, Bupati Bengkulu Utara menurunkan Eskavator untuk memperbaiki irigasi yang rusak akibat diterjang banjir bandang yang terjadi pada (28/04/2020 lalu. Upaya ini juga membantu masyarakat Desa untuk lepas dari dampak krisis akibat pandemi Virus covid 19.

Bupati Mian menindak lanjuti permohonan perwakilan masyarakat desa Lubuk Gedang yang langsung menghadap bupati di ruang kerjanya, memohon untuk di beri bantuan alat berat berupa eskavator untuk membantu memperbaiki irigasi yang rusak akibat di terjang banjir bandang.

Bupati Bengkulu Utara Beri Bantuan Excavator untuk Petani Sawah Desa Lubuk Gedang 2

Kepala Desa Lubuk Gedang, Sahrilludin menyampaikan melalui pidatonya saat rapat yang di gelar di kantor Desa Lubuk Gedang Kecamatan Lais, Kabupaten Benggkulu Utara, bahwa bantuan yang di berikan bupati adalah sipat nya sementara dan bantuan ini bukan sebuah proyek atau anggaran yang di angarkan melalui DPR, melain perintah langsung secara lisan kepada pihak PUPR. Untuk menurunkan alat sesegera mungkin dalam upaya membantu masyarakat, khususnya petani sawah  desa Lubuk Gedang agaa bisa menggarap sawah seperti biasanya. Sabtu (19/04/2020).

Bupati Bengkulu Utara Beri Bantuan Excavator untuk Petani Sawah Desa Lubuk Gedang 3

“Bantuan ini Bukan sebuah proyek yang ada angaranya, melainkan kepedulian Bupati kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, “kata Sahrilludin.

Di sisi lain, perwakilan masyarakat yang datang menghadap bupati, Patma mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas respon bupati  yang tanggap dengan permohonannya, walaupun irigasi yang kini dalam proses berbaikan, tapi kami seakan mempunyai harapan baru,”jelas Patma kepada media ini.

“Dengan adanya bantuan ini, InsyaAllah sawah yang kini jadi semak belukar bisa kita garap, ini semua adalah bantuan Bupati Mian, ” tutup Patma. (RAMA)

Comment here