DAERAHRajang Lebong

Bupati Ahmad Hijazi Grand Lounching Kampus UPP Rejang Lebong

IMG-20191228-WA0071

DERING24.COM, Rejang Lebong – Bupati Rejang lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH.M.Si, meresmikan langsung Kampus Universitas Pat Petulai (UPP) Rejang Lebong di depan kampus UPP Rejang Lebong, Sabtu (28/12/19).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Ketua Yayasan Pat petulai, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), FKPD, Kades, Lurah, Camat, Rektor UPP, Kepala SPN, Organisasi forum perkopian, Ketua DWP RL, Kemenristekdikti, pengurus AKN, Pengurus Politekhnik Raflessia, Para pengurus Yayasan, dosen UPP serta Mahasiswa-mahasiswi Universitas Pat Petulai.

Ketua yayasan Universitas Pat petulai Rejang lebong R.A Deni dalam sambutannya mengatakan Peresmian ini merupakan dalam bentuk mewujudkan Rejang lebong menjadikan Rejang lebong sebagai Kota pendidikan.

“Hari ini kegiatan Grand Launching Universitas Pat Petulai, dimana ini merupakan salah satu program dalam mewujudkan Kabupaten sebagai Kabupaten Pendidikan. Serta satu hal yang sangat kita banggakan yakni sains perkopian hanya di Kabupaten Rejang Lebong. Satu satunya yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Bupati Rejang lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH.M.Si, juga mengatakan sangat bangga atas resminya Kampus UPP saat ini, dan berharap untuk kedepannya kampus UPP bisa menjadi pilihan prioritas para anak anak untuk melanjutkan perkuliahan.

“Kita kan baru 5 bulan berjalan allhamdulilah sudah memiliki mahasiswa sebanyak kurang lebih 200 orang, Saya sangat berharap anak anak di desa Khususnya di Kabupaten Rejang lebong untuk kuliah di tempat ini, dan jangan sampai tidak melanjut kan sekolah seusai tamat SMA nantinya,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan jika kuliah disini akan digratiskan Uang SPP perkuliahan selama 1 Tahun.

“Harapan kedepan seluruh masyarakat direjang lebong ini tidak ada yang tidak kuliah,” ungkapnya.

(Rmstr)

Comment here

placeholder="Your Comment">