ADVERTORIALDAERAHLebong

Bumdes Mentari Uram Desa Kota Baru Laksanakan Panen Raya

panen raya Lebong

DERING24.COM LEBONG –  Pemerintah Desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong Pada Kamis(7/10/2021) melaksanakan panen raya MT-2 yang diawali dengan pemusnahan tikus dilokasi panen raya.

Acara panen raya tersebut dihadiri oleh Bupati Lebong, Sekda Lebong, Kapolres Lebong, Kejari Lebong, Dandim 0409 RL, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu, Sekretaris Dinas Pertanian Lebong, Camat, Kades dan Kelompok Tani.

panen raya Lebong

Disampaikan oleh Bupati Lebong Kopli Ansori, bahwa program MT-2 ini bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten lebong. Dengan melaksanakan MT-2 atau mulai tanam dua kali dalam setahun bupati berharap ekonomi masyarakat lebong dapat meningkat di sektor pertanian.

“Saya berharap selama OPD mendukung, di tahun 2022 petani sawah di kabupaten lebong wajib melaksanakan MT-2 atau mulai tanam dua kali dalam setahun,”ujarnya.

Disamping itu, Pemerintah Kabupaten Lebong  memberikan berupa piagam penghargaan kepada Pemerintah Desa Kota Baru yang telah ikut serta dalam mensukseskan MT-2 hingga terlaksana panen raya.

Lebih lanjut,  bupati lebong menyampaikan “Ada mitos padi di kabupaten lebong tidak bisa panen dua kali dalam setahun, apabila memaksa tanam dua kali, pasti tidak mendapatkan hasil padi yang sempurna. Dari mitos tersebut ada yang lebih besar yang tidak baik dilakukan, seperti mitos beristri dua, tidak baik dilakukan tetapi tetap berhasil. Apalagi pengendalian hama,”tandasnya.

panen raya Lebong

Disisi lain, Kepala Desa Kota Baru,  Abdullah (Om) mengucapkan terima kasih atas dukungan baik pemerintah kabupaten lebong maupun pemerintah Provinsi Bengkulu sehingga kegiatan MT-2 ini dapat terlaksana dengan baik dan melaksanakan panen raya.

Dikatakan kades, untuk menuju Lebong bahagia dan sejahtera kabupaten lebong minimal menuju IP 200.  

“Lahan yang luas membuat kesal saja karena tidak bisa dimanfaatkan akibat mitos ini, ada yang mengatakan bahwa di kabupaten lebong tidak dapat panen dua kali setahun, tapi alhasil  kita bisa,”katanya.

Kades Kota Baru juga berjanji akan melaksanakan IP 200 bila perlu sampai IP 300,” tegasnya.

“Tetapi  jangan dianggap politisasi,  jangan anggap ini kepentingan pejabat, ini murni untuk meningkatkan ekonomi lebong di sektor pertanian menuju Lebong bahagia dan sejahtera,”tutupnya. 

Pewarta :Indra(ADV)
Uploader : Adi Tea Atuh
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here

placeholder="Your Comment">