KOTA BENGKULU

Buah Perjuangan, Kota Bengkulu Raih Juara Umum Duta GenRe 2022

IMG-20220221-WA0008

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Prestasi membanggakan ditorehkan para generasi muda Kota Bengkulu pada ajang malam puncak grand final Pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) tahun 2022 yang berlangsung di Hotel Mercure, Sabtu (19/2/2022) malam.

Para duta GenRe asal Kota Bengkulu menyabet berbagai juara dan dinyatakan sebagai juara umum malam puncak dengan beberapa kategori juara yang didapatkan, di antaranya juara 1, 2, 3 dan 4 Duta GenRe Wanita, juara 2 dan 4 Duta GenRe pria, Duta GenRe kategori Inovator, juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC), juara PIK R Berani (PIK R Kampung KB Jalan Gedang), juara PIK R Beraksi (PIK R SMAN 5), juara PIK R Berkolaborasi (PIK R Hygea Poltekes Kemenkes).

Sebelumnya pelatihan ini diikuti oleh 30 pasang duta Genre se-Provinsi Bengkulu secara online, dan terpilih 13 pasang Duta GenRe yang mengikuti seleksi offline dan menjalani karantina selama 3 hari (17 sampai 19 Februari). Sementara Kota Bengkulu mengirimkan 12 pasang Duta GenRe.

Setelah menampilkan minat dan bakat  dari 13 pasang finalis Duta GenRe, penyampaian inovasi, serta beberapa tes seperti tes public speaking, dan tes  wawasan umum, maka terpilihlah Duta GenRe Terbaik Putra Putri Provinsi Bengkulu yang akan mengikuti perlombaan di tingkat Nasional yakni Erina Bunga Saputri dari Duta Genre Kota Bengkulu dan Rahmad Yudistira dari Duta Genre Bengkulu Selatan.

Atas capaian ini, Pemkot Bengkulu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu mengaku senang dengan capaian-capaian yang diraih duta GenRe Kota Bengkulu.

“Saya merasa bangga dengan Duta Genre Kota Bengkulu dan kelompok kegiatan yang mengikuti ajang perlombaan ini. Karena selama ini mereka sangat bersungguh – sungguh dan selalu berlatih di Aula DP3AP2KB Kota Bengkulu dan dibina secara langsung oleh PKB yang hebat-hebat. Sekali lagi selamat dan teruslah harumkan nama Kota Bengkulu,” ungkap Kepala Dinas P3AP2KB Dewi Dharma, Senin (21/2/2022). (Rilis)

Comment here