DAERAHLebong

BPK RI Perwakilan Bengkulu Periksa Pelapis Sungai Air Kotok

DERING 24.COM LEBONG –  Pada selasa kemarin (2/3/2) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Bengkulu memeriksa dan mengambil sampel Pembangunan Pelapis Sungai Air Kotok  yang bertempat di Kecamatan Amen dan Kecamatan Lebong Utara Provinsi Bengkulu.

Bangunan yang bersumber dari dana hibah badan nasional penanggulangan bencana (BNPB) pusat  tahun anggaran 2020 ini dilaksanakan oleh PT. Lestari Sarana Mandiri (LSM) dengan nilai 9.8 M.

Pemeriksaan  bangunan Pelapis Sungai Air Kotok di periksa menggunakan alat pengeboran. Pemeriksaan di mulai dari mengukur skor beton dan akan di ambil sampel untuk cek di laboratorium.

Hadir dua orang dari BPK RI Bengkulu, selaku pelaksana kegiatan (kontraktor) dan pejabat pembuat komitmen (PPK) Toton Wijaya.

Saat agenda pengukuran sekor beton berlangsung, pihak BPK RI Perwakilan Bengkulu enggan memberi keterangan, ia langsung mengalihkan ke Pemda Lebong untuk di mintai keterangan.

“Sebaiknya orang pemda saja, kami tidak bisa memberi keterangan silakan hubungi humas kami,” ungkap Mery yang menolak dikonfirmasi saat di lolasi.

Saat dikonfirmasi Toton Wijaya selaku Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lebong mengatakan, pemeriksaan fisik dari BPK Bengkulu meliputi skoril dari pekerjaan beton dan semua titik fisik akan di ambil sampel.

“Pengambilan sampel fisik lebih kurang ada tiga sekor, setiap spot pembangunan pelapis akan di ambil sampel. untuk sekarang ini kita hanya pengambilan sampel untuk di uji lab dahulu,”terang Toton. (Indra)

Comment here