DAERAHHUKUM KRIMINAL

Bobol Indomart, Warga Kepahiang Berhasil Diamankan

Bobol Indomaret, Warga Kepahiang Berhasil Diamankan

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Berbekal petunjuk yang mengarah pada keberadaan terduga pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) yang terjadi pada hari Rabu 14/04) yang lalu, Polres Bengkulu Polda Bengkulu langsung menurunkan Tim Gabungan untuk melakukan upaya penangkapan.

Kolaborasi bersama Anggota Unit Reskrim Polsek Kampung Melayu dan Tim Opsnal Macan Gading yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady, S.IK, didampingi Kanit Pidum IPDA Hengky HR, SH, pada sore hari kemarin Sabtu (17/04) akhirnya berhasil mengamankan seorang Pria inisial SR (30) Warga Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang.

Dikonfirmasi awak media, Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK, melalui Kasubag Humas AKP Sugiharto menerangkan, bahwa terduga pelaku berhasil diamankan Tim Kepolisian saat berada di salah satu desa Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah,  tim juga berhasil menemukan sejumlah barang bukti diantaranya,  uang diduga hasil curat sebesar Rp 24,900,000, (dua puluh empat juta sembilan ratus ribu rupiah).

Untuk diketahui, pengungkapan kejadian curat ini berawal dari adanya laporan Karyawan Indomaret Jl. Suprapto dalam Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu pada tanggal 14 April yang lalu.

Karyawan menerangkan, bahwa terduga pelaku dilaporkan masuk toko dan membongkar brankas sehingga berhasil menggasak uang sebesar Rp. 36.000.000,- ( tiga puluh enam juta rupiah).

Menutup keterangan, Kasubag Humas memberikan himbauan agar seluruh pihak dapat semakin meningkatkan kewaspadaan dan mendukung upaya kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif serta memberikan ucapana terimakasih atas bantuan warga yang aktif memberikan informasi sehingga kejadian tindak pidana dapat cepat diungkap.

(Humas Polda)

Comment here