BLT DD Tahap 3 Disalurkan, Bupati BU Tambah Bantuan Paket Sembako

Dering24

Dering24

Uncategorized

BLT DD Tahap 3 Disalurkan, Bupati BU Tambah Bantuan Paket Sembako

DERING24. COM BENGKULU UTARA –   Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian sebelum menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Kejati Bengkulu, Menghadiri Kegiatan di Desa Samban Jaya Kecamatan Batik Nau untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan ketiga dan penyerahan bantuan paket sembako, Kamis (23/7/2020).

Bupati Mian menyalurkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Ketiga dan penyerahan bantuan 375 paket Sembako untuk 375 KK.

Dalam sambutannya, Bupati Mian mengharapkan para penerima bantuan ini dapat memanfaatkan bantuan yang disalurkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan yang sangat pokok dalam keluarga.

“Semoga melalui bantuan 375 paket sembako ini dapat sedikit meringankan kebutuhan masyarakat. BLT DD tahap ketiga yang disalurkan hendaknya jangan hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan yang tidak penting, belanjakan sembako serta gunakan untuk berobat bagi yang sakit, membeli vitamin dan yang paling penting agar terpenuhi makanan yang bergizi dan seimbang dalam upaya kita menangkal penyebaran wabah Covid-19,”pinta Bupati.

Disampaikan Bupati, dalam upaya lain dapat dijalankan oleh masyarakat dengan mengisi aktivitasnya sehari-hari memanfaatkan lingkungan pekarangan rumah menanam berbagai sayuran.

“Memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam berbagai sayur-sayuran adalah salah satu upaya kita secara mandiri memenuhi kebutuhan pokok keluarga. intinya jangan sekali-kali kita menganggap remeh pandemi covid-19,”ujar bupati.

Kesempatan itu juga Bupati Mian terus menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap laksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan sosial dan physical distancing, Jaga diri, keluarga dan lingkungan,” tegas Bupati.

(MC)

Comment here