ADVERTORIALDAERAHRajang Lebong

BINDA Bengkulu Gelar Vaksinasi Massal di Binduriang Rejang Lebong

Kegiatan door to door di Kecamatan Binduriang

DERING24.COM REJANG LEBONG – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Bengkulu mengadakan kegiatan serbuan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan vaksinasi oleh BINDA tersebut dipusatkan di Kecamatan Binduriang.

Korwil III BINDA Provinsi Bengkulu, Kombes Pol Drs Edi Bastari, MSi mengungkapkan dipilihnya Kecamatan Binduriang sebagai lokasi serbuan vaksinasi oleh BINDA Provinsi Bengkulu karena dari data yang diberikan Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, capaian vaksinasi di Kecamatan Binduriang masih terbilang rendah.

“Karena masih cukup rendah, sehingga dengan kegiatan serbuan vaksinasi yang kita laksanakan ini capaian vaksinasi di Binduriang ini semakin tinggi,” harap Edi.

Dalam kegiatan tersebut, BINDA Provinsi Bengkulu menyiapkan tak kurang dari 2.150 dosis vaksin yang terdiri dari merek Sinovac, Astra Zeneca dan Pfizer. Tiga jenis vaksin tersebut disiapkan sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan vaksin, karena selain vaksin dosis 1 mereka juga melayani vaksinasi dosis 2.

“Kegiatan hari ini kita pusatkan didua titik di Binduriang ini yaitu di kantor Camat Binduriang dan di Desa Kepala Curup dan Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi,” paparnya.

Selain melakukan kegiatan vaksinasi didua titik tersebut, tim vaksinasi dari BINDA Provinsi Bengkulu melakukan kegiatan vaksinasi dengan cara door to door ke rumah-rumah warga yang berhalangan hadir ke lokasi kegiatan vaksinasi. Kegiatan door to door tersebut dilaksanakan untuk memudahkan masyarakat dalam menerima vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan door to door ini kita lakukan untuk menjangkau masyarakat yang berhalangan hadir ke dua titik yang kita siapkan, dengan kegiatan door to door ini kita berharap semakin banyak masyarakat yang mendapat vaksinasi,” harapnya.

Tak hanya melakukan kegiatan vaksinasi, dalam kegiatan tersebut BINDA Provinsi Bengkulu juga menyiapkan paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Binduriang yang mengikuti kegiatan vaksinasi. Dimana sebanyak 800 paket sembako telah disiapk untuk mengapresiasi masyarakat Kecamatan Binduriang yang mengikuti kegiatan vaksinasi.

Sementara itu, Camat Binduriang, Eli Yanti SH menyampaikan terima kasihnya kepada BINDA Provinsi Bengkulu yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kecamatan Binduriang. Menurutnya kegiatan vaksinasi tersebut tentunya akan mempercepat capaian vaksinasi di Kecamatan yang ia pimpin tersebut.

“Terima kasih kepada BINDA Bengkulu yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kecamatan Binduriang,” sampainya.

Diungkapkan Eli, hingga kemarin capaian vaksinasi di Kecamatan Binduriang sendiri sudah 49,40 persen dari target sebanyak 6.927 orang. Kendala kegiatan vaksinasi di Kecamatan Binduriang sendiri disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari masih banyaknya masyarakat yang percaya akan informasi hoax terkait efek dari vaksin Covid-19 hingga karena faktor kesibukan masyarakat yang mayoritas petani sehingga membuat mereka tidak bisa mendatangi lokasi vaksinasi yang ada di Kecamatan Binduriang.

“Namun dengan kegiatan yang dilaksanakan BINDA ini, maka akan semakin banyak masyarakat kita yang mengikuti vaksinasi,” demikian Eli.

(Adv)

 

Comment here