Bikin Resah, RT Desa Batu Ejung Minta Aparat Kepolisian Lakukan Patroli

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-MukoPERISTIWAReviews

Bikin Resah, RT Desa Batu Ejung Minta Aparat Kepolisian Lakukan Patroli

Balap Liar

DERING24.COM Mukomuko – Setiap sore hari sekitar pukul 17:30 dan sehabis subuh di Desa Batu Ejung Kec Tramang Jaya Kabupaten Mukomuko di hebohkan dengan aksi balap liar yang membuat warga resah.

Saat dikonfirmasi media dering24.com kapada ketua RT setempat Alimudin (48) mengatakan, sudah berulangkali diperingatkan. Namun celotehanya tidak direspon. Para pembalap tetap melakukan aksinya.

“Saya sudah sering memperingati para pemuda yang sering melakukan balap liar, para pembalap ini ada dari desa setempat dan ada dari desa luar. Tapi nampaknya omongan saya ini tidak di tanggapi. Saya minta kepada aparat untuk menindak segara pembalap liar ini, karena sangat membehayakan,”mintanya kepada Aparat.

“Saya minta betul kepada Kapolsek atau Kapolres untuk segara mindak lanjuti orang-orang yang ngabuburit tapi melakukan aksi dengan bapalan. Takunya terjadi apa-apa, apalagi ini di Bulan suci Ramdhan dan lagi untuk mengatisipasi penyebaran Wabah Covid-19,”ujarnya.

Sementara itu, Purnomo salah satu penguna jalan meyampaikan, “Ya sangat membahayakan bagi pengguna jalan, padahal kegiatan balap liar ini sudah berjalan sejak lama,”terangnya.

Bikin Resah, RT Desa Batu Ejung Minta Aparat Kepolisian Lakukan Patroli 1

Ia juga meminta supaya ada tindakan dari penegak hukum atau pemerintah daerah setempat untuk mengehtikan aksi balap liar ini, apa lagi dengan ada wabah yang menimpa masyarakat dunia khususnya  di Indonesia, pemerintah pusat maupun daerah supaya menjaga jarak serta menghindari kerumunan, kalo seperti ini bisa menimbulkan resiko peyebaran virus covid-19.

“Saya  meminta aparat hukum untuk sering mengadakan patroli di perbatasan diantara dua desa tersebut, untuk memberi pelajaran terhadap para pelaku balap liar, supaya jera dan tidak melakukan balapan liar lagi. Setiap hari hanya dengar suara bising motor saja, yang saya liat diantara balap liar tersebut motor berkelas ninja, Viksen RX KING, Supra dan motor grandong, ini tolong di tindak lanjut,”Demikian Purnomo.

[Tmr]

Comment here