DAERAHMuko-Muko

Belum Ada Jawaban Pasti, Sukiman Cs Tunggu Niat Baik Bupati Mukomuko

Sukiman Cs Tungu Niat Baik Bupati Mukomuko

DERING24.COM MUKOMUKOSukiman,SP bersama dua pejabat lainnya, Edy Yanto,SH dan Sahroni yang sempat di Non Job kan Bupati Sapuan menemui Sekda Drs Marjohan di ruangannya Selasa, (2/11). Tujuannya untuk mempertanyakan SK pengangkatan kembali atau pengembalian mereka pada jabatan semula. Karena sampai sekarang belum ada kepastian, padahal berdasarkan SK, mereka sudah kembali menjabat sejak 7 oktober lalu. Hasilnya belum ada jawaban pasti, karena sekda tidak bisa memutuskan.

Sukiman dan kawan-kawan saat ditemui wartawan di loby Pemda setelah bertemu sekda, mengatakan pada pertemuan dengan sekda, mereka hanya meminta kejelasan. Sebab jika berdasarkan rekomendasi dari KASN, mereka dikembalikan pada posisi semula, artinya tidak perlu dilantik, secara otomatis mereka adalah sebagai pejabat. Aturannya staf tidak bisa dilantik langsung sebagai eselon II.

‘’Kami dikembalikan pada posisi semula, harusnya tidak perlu dilantik, secara hukum kami sudah kembali. Maka kita menghadap sekda secara baik-baik untuk mempertanyakan seperti kebijakannya,’’ kata Sukiman.

Lanjutnya, Sekda berjanji segera koordinasi dengan bupati untuk tindak lanjutnya. Ia juga mengingatkan pada pejabat yang sekarang menduduki posisi mereka untuk berhati-hati mengambil kebijakan apalagi menyangkut pencairan keuangan, kalau tidak mau bermasalah dengan hukum. Sebab secara aturan dan sesuai SK, mereka lah pejabat yang sah saat ini.

‘’SK-nya jelas, maka secara turan kita yang menjabat, bukan yang ada sekarang, maka kami mengingatkan untuk berhati-hati, apalagi menyangkut dengan pencairan keuangan, wewenangnya  tidak ada,’’ tegasnya diamini Saroni dan Edy Yanto.

Terus menyangkut langkah kedepannya, Sukiman mengatakan, masih menunggu konfirmasi dari sekda. Mereka berpegang teguh dengan keputusan KASN yang memerintahkan bupati mengembalikan mereka pada posisi semula.

‘’KASN itu langsung dibawah presiden, resikonya pada bupati sendiri kalau tidak dilaksanakan. Kami posisinya menunggu niat baik bupati. karena tidak mungkin kita sebagai anak buah mengultimatum atasan,’’ pungkasnya.

Lima pejabat yang diperintahkan untuk kembali pada posisi semula yaitu, Sukiman,SP sebagai Inspektur Inspektorat yang sekadang diduduki oleh A.Halim SE. Kedua Drs Novizar Eka Putra sebagai asisten II yang sekarang diduduki Drs H Bustari Maler, ketiga Edi Yanto SE, MSi sebagai kepala Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang sekarang diduduki oleh Junharto, S Km. Terus Jawoto S Pd, SE, M Pd  sebagai kepala BKPSDM yang sekaran kosong dan Saroni sebagai Kadis Dinsos. [MJTR]

Comment here