Bengkulu SelatanDAERAH

Belum Ada Aturan Bawaslu, Poster Cagub HH Dirusak OTD

WhatsApp Image 2020-01-30 at 11.47.00

DERING24.COM, Bengkulu Selatan Poster H.Helmi Hasan Walikota Bengkulu yang ditempelkan di pohon hidup sepanjang jalan Desa Padang Serasan Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan terlihat berjejer sepanjang jalan lintas Sumatera.

Telihat jelas poster yang dipasang dengan ukuran lebih kurang 1 x 0,5 M itu bertulisan “Insya Allah Helmi Hasan Gubernur Bengkulu”yang mengusung Religius & Bahagia itu ada beberapa poster dirusak oleh orang tak dikenal (OTD).

Menurut salah seorang warga masyarakat setempat Arza Bayu sangat menyayangkan poster yang di pasang tiap pohon yang hidup dipinggir jalan mengatakan “Tidak etis kalau sebuah poster apalagi poster orang nomer satu di Kota Bengkulu itu di pasang di pohon hidup, seharusnya di beri tiang atau tonggak yang sengaja di tanam,”ujarnya.

Lanjut Arza Bayu berharap semoga ada kesadaran bagi orang yang memasang baleho tersebut.

“Ya semestinya ada kesadaran untuk bisa mengerti bagaimana kita bisa melestarikan dan mencintai lingkungan. Apalagi poster yang di pasang merupakan poster milik seorang Tokoh yang cukup di kenal terutama di Kota Bengkulu itu”, tuturnya.

Sementara itu, Pihak KPU Azes saat ditemui mengatakan “Dalam tahapan Pilkada ini belum di mulai, kini baru tahapan perekrutan PPK dan PPS oleh KPUD sedangkan masa pendaftaran calonpun masih lama, artinya nanti setelah penetapan calon oleh KPUD maka kami akan membuat peraturan tentang pemasangan atribut kampanye.

“Nanti kita tentukan aturannya,”tutupnya.

(Dw)

Comment here