DAERAHMuko-MukoPOLITIK

Bawaslu Mukomuko Buka Pendaftaran Panwascam Pilkada 2020

Panwascam Mukomuko

Dering24.com Bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko yang ingin menjadi anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mukomuko 2020 segera mempersiapkan diri. Pasal dalam waktu dekat ini pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mukomuko akan membuka pendaftaran rekrutmen anggota Panwascam untuk Pilkada 2020.

“Bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko yang ingin jadi anggota Panwascam agar mulai mempersiapkan diri. Rekrutmen ini akan dilaksanakan pada akhir tahun ini. Rencana rekrutmen anggota Panwascam untuk pilkada 2020 ini pada bulan November dan pada akhir Desember pelantikan. Saat ini kami masih menunggu petunjuk teknis dari Bawaslu RI,”ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Mukomuko, Padlul Azmi Kamis (07/11/2019).

Lanjutnya, untuk syarat-syarat pendaftaran anggota Panwascam ini. Bawaslu Mukomuko masih menunggu petunjuk teknis Bawaslu RI. Namun besar kemungkinan syarat pendaftaran tidak jauh berbeda dengan rekrutmen anggota panwascam pada Pemilu lalu.

“Ya kalau syarat pendaftaran besar kemungkinan tidak jauh dengan yang kemarin. Seperti KTP, KK, Ijazah pendidikan, tidak terlibat dengan partai politik dan lainnya. Namun kita tunggu petunjuk dari Bawaslu pusat. Kalau sudah keluar teknisnya kita segera infokan kepada masyarakat,”jelasnya.

Ditanya jumlah anggota panwascam setiap kecamatan, Padlul mengungkapkan jumlah anggota panwascam pada setiap kecamatan masih 3 orang.”Setiap kecamatan itu 3 anggota panwascam,”demikian Padlul.

 (Mc Kominfo/HR)

Comment here

placeholder="Your Comment">