NASIONALPOLITIK

Basuki Hadimuljono Bakal Jabat Menteri PUPR Lagi

basuki_hadimuljono

Jakarta, Dering24.com – Basuki Hadimuljono di tunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada kedua kalinya dalam kabinet Kerja Jilid II periode 2019-2024.

“Beliau menyampaikan untuk bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur dalam lima tahun ke depan,” ujar Basuki Hadimuljono di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Saat berdiskusi, kata dia, presiden meminta dirinya untuk membangun berbagai infrastruktur yang menghubungkan wilayah strategis antara lain tempat pariwisata, daerah distribusi, dan daerah produksi. Tujuannya, keseluruhan wilayah itu dapat tersambung satu sama lain, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah di Indonesia.

“Mengkoneksikan daerah-daerah tersebut dalam rangka mendorong perekonomian bangsa,” imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan, akan mengenalkan sosok menteri yang akan dipilih untuk membantunya dalam lima tahun ke depan pada sehari pasca pelantikan. Paling lama akan diumumkan pada Rabu (23/10) terkait komposisi menteri yang akan masuk dalam kabinet Kerja Jilid II.

“Besok senin pagi akan diumumkan para menteri sampai sore,” kata Presiden Joko Widodo di Gedung MPR,DPR, dan DPD RI, Minggu (20/10).

Diketahui, Rapat sidang paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) resmi melantik Joko Widodo dan Ma’aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden, karena mendapatkan suara rakyat paling banyak pada pemilihan umum (Pemilu) Presiden yang diselenggarakan pada Bulan April 2019.

(Ip)

Comment here

placeholder="Your Comment">