Banyak Alkes Puskesmas Pagarjati Tak Berfungsinya, Komisi III DPRD Benteng Sidak Lokasi

Dering24

Dering24

DAERAHADVERTORIALBengkulu TengahDPRD Bengkulu TengahKabar Parlemen

Banyak Alkes Puskesmas Pagarjati Tak Berfungsinya, Komisi III DPRD Benteng Sidak Lokasi

Banyak Alkes Puskesmas Pagarjati Tak Berfungsinya, Komisi III DPRD Benteng Sidak Lokasi 1

DERING24.COM, Bengkulu Tengah – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan Sidak ke Puskesmas di kecamatan Pagar Jati, kegiatan ini rutin dilakukan Anggota DPRD Benteng dalam menjaring aspirasi masyarakat. Hal ini disampaikan Ketua Komisi III Tarmizi S.Sos, usuai melakukan Sidak. Senin (23/12/2019).

“Kali ini kita sidak ke puskesmas yang ada di kecamatan pagar jati, karena kita akan melihat langsung terkait pelayanan di puskesmas di pagarjati ini, kita akan melihat langsung apa ada permasalahan-permasalahan yang bisa menghambat pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,”terangnya.

Tarmizi juga menyampaikan bahwa masih ada catatan kecil dari hasil sidak ini, terkait pelayanan kesehatan masyarakat didesa pagar jati, yaitu tidak berfungsinya Alkes yang ada sekarang akibat dari tegangan listrik yang kurang, bahkan sering mati.

Banyak Alkes Puskesmas Pagarjati Tak Berfungsinya, Komisi III DPRD Benteng Sidak Lokasi 2

“Kita akan mencari solusinya, ditambah lagi letak dan posisi puskesmas yang kurang strategis, tapi kami dari komisi III akan mengusulkan penambahan gedung, karena dinilai gedung yang ada kini masih kecil, sehingga pelayanan kesehatan kedepannya di puskesmas pagar jati ini dapat berjalan dengan baik,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Pagarjati Nurul Pajri S.kep, mengucapkan terima kasih terkait kunjungan dari anggota DPRD  Komisi III.

“Ya beginilah kondisi kami dipuskesmas ini, beberapa permasalah juga kami sampai ke pihak legislatif terkait dalam pelayanan kesehatan masyarakat dipuskesmas ini, yang utama listrik yang sering mati, karena beberapa Alkes kami tidak bisa di pakai,”jawab Nurul Pajri.

(Adv/Jp)

Comment here