Bangunan Pagar SDN 60 Lebong Memprihatinkan

Dering24

Dering24

DAERAHLebong

Bangunan Pagar SDN 60 Lebong Memprihatinkan

Bangunan Pagar SDN 60 Lebong Memprihatinkan 1

DERING24.COM LEBONG  – Meski tak jauh dari (Tubei) ibukota kabupaten lebong keadaan pagar SDN 60 sangat memprihatinkan dengan kondisi yang yang mau roboh.

Saat di konfirmasi, kepala sekolah SDN 60 Lebong, Ngatina menyampaikan, bahwa pihak sekolah dan Pemerintah Desa Gunung Alam  sudah mengusulkan saat musrenbang tingkat kecamatan,  agar dapat di bantu untuk pembangunan pagar sekolah SDN 60 LEBONG.  Namun hingga saat ini belum mendapat respon dari dinas terkait.

“Kerusakan pagar sekolah tersebut telah berlangsung sejak lama selama saya menjabat sebagai kepsek disini, kondisi pagar sekolah tersebut seperti itu lah,”ungkap Kepsek. Selasa (28/07/2020).

Bangunan Pagar SDN 60 Lebong Memprihatinkan 2

Mengingat letak sekolah di tengah pemukiman warga, Kepala Desa Gunung Alam, Budi Irawan mengatakan, pemerintah desa pernah mengusul saat musrenbang tingkat kecamatan terkait permasalahan pagar sekolah SD 60 Lebong.

“Saya selaku kepala desa juga cukup khawatir dengan kondisi pagar sekolah tersebut, tidak hanya siswa/i yang saya khawatir kan, tapi warga desa gunung alam juga,”ungkap Kades.

Kades menambahkan, bahwa  kondisi pagar seperti itu membuat khawatir para guru disini, karena siswa/i kerap bermain di pinggir pagar yang kondisi nya sudah hampir roboh ditakutkan akan menimpa siswa/i.

Untuk mengantisipasi hal tersebut kepala sekolah dan dewan guru harus lebih ekstra dalam mengawasi anak didik saat jam istirahat, Demikian Kades.

(Indra)

Comment here