ADVERTORIALDAERAHKaur

Bangun Kemandirian Masyarakat, Wagub Rosjonsyah Apresiasi Program Desa Wisata Kab Kaur

Launching wisata Danau Kembar

DERING24.COM KAUR – Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje Kabupaten Kaur membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bintang Muda untuk mengeksplor potensi desa wisata dengan mengelolah objek wisata Danau Kembar menjadi destinasi wisata baru yang menjanjikan sebagai kawasan pariwisata.

BUMDes Bintang Muda ini dilaunching pada Kamis ( 29/04/2021) yang menghadirkan langsung Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah dengan didampingi Wakil Bupati Kaur, Yulis Suti Sutri serta para Kepala Dinas dari instansi terkait. Hal tersebut berkat perhatian khusus dari Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Kabupaten Kaur yang turut andil dalam kemajuan potensi desa wisata.

Launching wisata Danau Kembar

Wakil Gubernur (Wagub) Rosjonsyah mengatakan bahwa, “Ini adalah bukti keseriusan pemerintah dalam hal menggalakkan kembali perekonomian di masyarakat. Dan tentu, Bumdes lainnya dapat mencontoh hal positif ini sehingga akan banyak muncul inovasi hebat lain yang akan turut menyumbang pengembangan potensi daerah,” ujar Rosjonsyah.

Wagub juga menyampaikan, dengan membangun kemandirian masyarakat dalam menciptakan inovasi dengan memanfaatkan potensi pariwisata di desa dengan lomba “Desa Wisata” menjadi salah satu program pemerintah guna memulihkan perekonomian.

Sementara MASATA mendeklarasikan dirinya sebagai wadah kaum profesional pelaku, pemerhati, dan pecinta pariwisata yang memiliki kesamaan persepsi mendukung pariwisata berkelanjutan.

Launching wisata Danau Kembar

MASATA Kaur menghadirkan para pejabat sekaligus untuk mengenalkan destinasi wisata Danau Kembar yang menjadi ikon kabupaten Kaur. Ketua Masata Kaur, Kasmi Harasti, A. Md. Pd mengatakan, Kabupaten Kaur memiliki potensi wisata yang cukup baik, untuk itu Masata berkomitmen meningkatkan destinasi Desa wisata.

“Kita akan berkomitmen dalam memajukan destinasi wisata Danau Kembar Desa Tanjung Agung, walaupun di tengah pandemi potensi pariwisata di desa ini masih dan tetap mampu bertahan,” tutur Kasmi.

Dengan diluncurkan BUMDes Bintang Muda ini Warga Desa Tanjung Agung dapat bekerja sama dalam memajukan wisata danau Kembar, selain itu masyarakat juga dapat pekerjaan dengan berjualan dan bekerja sebagai pengurus destinasi wisata yang indah ini.

“Dengan kedatangan wisatawan-wisatawan lokal maupun luar daerah tentu ekonomi desa ini akan menggeliat dan berkembang dengan pesat, Warga desa disini semua dapat pekerjaan mulai dari pengurus wisata hingga ibu-ibu yang berjualan di sekitar wisata, degan begitu desa ini akan menjadi desa yang sejahtera,” ungkap Kasmi.

Lebih lanjut Kasmi mengatakan, “Saat ini wisata alam Danau Kembar ini telah menjadi salah satu ikon wisata Kabupaten Kaur untuk itu Masata Kaur akan tetap berupaya keras memajukan pariwisata. Baik, laut, alam, pegunungan maupun potensi wisata buatan yang cukup banyak berkembang.

Untuk diketahui, Saat ini Pemerintah melalui Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu terus berupaya dalam meningkatkan pembangunan dalam hal sektor pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu, Tak Tanggung- tanggung Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu juga mengadakan Lomba Desa Wisata dengan menyiapkan Hadiah uang tunai dan Reward bagi para pemenang lomba. (ADV)

Comment here