DAERAHKOTA BENGKULU

Bambang Hermanto Buka GGS IV SMA N 3 Kota Bengkulu

Bambang Hermanto,S.Sos.MM Buka GGS IV SMA N 3 Kota Bengkulu

DERING24.COM, Kota Bengkulu Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 3 Pagar Dewa Kota Bengkulu, Bambang Hermanto Minggu pagi (16/02/2020) membuka secara resmi Gebyar Garuda Sadewa (GGS) IV yang digelar dalam rangka memperingati HUT Generasi Muda SMA Pagar Dewa (Garuda Sadewa) ke-10, SMAN 3 Kota Bengkulu.

GGS IV kali ini menggelar perlombaan antar paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu sedangkan nama Garuda Sadewa sendiri adalah nama dari tim paskibraka SMAN 3 yang mana Bambang Hermanto pernah menjadi bagian dari Tim Sadewa.

Kegiatan ini sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan GGS, sebab event-event atau perlombaan seperti ini akan memacu generasi muda untuk menorehkan prestasi.

“Kegiatan yang sangat positif ini dapat melatih kedisiplinan dan sportifitas adik-adik kita. Juga menjadi tolak ukur dan semangat adik-adik dalam berkompetisi, melatih kekompakan dan jiwa patriotisme,” kata Anggota DPRD Kota Bengkulu ini.

Selaku alumni, Bambang pun ikut merasa bangga lantaran event ini digelar setingkat provinsi dan diikuti tim paskibraka dari kabupaten-kabupaten tetangga.

“Terima kasih kepada adik-adik peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Harapan saya seluruh peserta menampilkan yang terbaik, dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” harapnya.

Lebih lanjut ia berpesan, kepada generasi muda dan kepada pewaris kepemimpinan untuk berpartisipasi aktif pada setiap kegiatan-kegiatan yang bernuansa positif, seperti Gebyar Garuda Sadewa ini.

“Tetap semangat berlatih, harus rendah hati, dan senantiasa instropeksi diri, sehingga nilai-nilai positif dari kegiatan ini akan menjadi gerbang kesuksesan adik-adik di masa yang akan datang, Aamiin,” demikian Bambang.

Sementara itu dijelaskan Senior Paskibraka SMAN 3 Lenni Aprianti, event ini merupakan perlombaan antar tim paskibraka se-Provinsi Bengkulu, baik tingkat SMA maupun SMP. Selain dari Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma dan Bengkulu Tengah juga mengirimkan kontingennya.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati ulang tahun Garuda Sadewa ke-10, tapi kalau untuk perlombaan ini yang ke-4 kalinya diselenggarakan, ada 27 peserta yang ikut, perlombaannya sampai besok,” terang Purna Paskibraka Indonesia (PPI) tahun 1995 ini.

Untuk diketahui, perlombaan ini dibagi dalam dua kategori, tingkat SMA dan SMP. Pada tingkat SMA memperlombakan Pasukan 8, Samapta dan Kuis Dalam Jaringan (KDJ). Sedangkan tingkat SMP, Tari Komando, Pasukan 8 dan KDJ.

(**)

Comment here