ADVERTORIALDAERAHMuko-Muko

Bagikan BLT-DD Ta 2022, Sekda MM Apresiasi Pemdes Lubuk Sanai

Pembagian BLT-DD TA 2022 Pemdes Lubuk Sanai Mukomuko

DERING24.COM – Pemerintahan Desa Lubuk Sanai Kecamatan XIV koto Kabupaten Mukomuko membagikan BLT Dana Desa TA 2022 yang dilaksanakan di Kantor Desa Lusan, Jumat pagi (11/3/22).

Dalam pelaksanaan pembagian BLT tersebut yang di hadiri oleh, Pj Sekda, Dinas DPMD, Camat XIV koto, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, Tokoh masyarakat dan seluruh unsur lembaga Desa Lubuk Sanai.

Pembagian BLT-DD TA 2022 Pemdes Lubuk Sanai Mukomuko

Kepala Desa Lubuk Sanai, Suharman menjelaskan Kepada Pj Sekda bahwa jumlah penerima KPM atau BLT DD ini sebanyak 78 penerima, dan itu merupakan hasil musyawarah dan di telah di sepakati bersama seluruh unsur lembaga yang ada di Desa Lubuk Sanai.

Suharman juga menjelaskan, bahwa pembagian BLT ini, selama tiga bulan mulai januari sampai maret .

“Untuk besaran uang sebanyak Rp.900.000 rupiah, itu dari dana desa sebesar 40 persen dari paku anggaran Dana Desa di Lusan, dan untuk ketahanan pangan 20 persen untuk peningkatan jalan usaha tani (JUT) supaya mudah mengeluarkan hasil bumi para petani, dan yang 8 persen untuk penanganan covid-19 di gunakan sesuai perturan dan kebutuhan penanganan Covid-19,” kata Suharman.

Pembagian BLT-DD TA 2022 Pemdes Lubuk Sanai Mukomuko

Masih di tempat yang sama, Bupati Mukomuko Sapuan melalui Pj Sekda Drs. Yandaryat  P. Ia sangat mengapresiasi kepada Kecamatan XIV koto dan Pemdes Lusan yang sudah bisa melaksanakan pembagian BLT DD tahap pertama T.A 2022 dan semoga Desa-desa lainnya bisa menyusul,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Sekda juga mengucapkan selamat kepada masyarakat yang menerima BLT-DD , ia berharap bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik.

“Dengan bantuan ini masyarakat supaya bisa meringankan beban hidup  dengan adanya wabah covid 19 yang ada di Kabupaten Mukomuko,  dan semoga covid-19 segera sirna dari Bumi yang kita cintai ini ,” harap Sekda Yandaryat.

Tak sampai di situ, Camat XIV koto Azwardi juga berharap kepada seluruh penerima BLT dari dana desa ini, supaya bisa di belanjakan sesuai kebutuhan pokok sehari-hari yang bervitamin dan bergizi untuk kekebalan tubuh kita,”tutup Camat.

Pewarta : Mjtr(ADV)
Uploader : Adhy Tea
COPYRIGHT © DERING 2022

Comment here