Awal September Pelaksanaan Tes SKB di Mukomuko Dimulai

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-Muko

Awal September Pelaksanaan Tes SKB di Mukomuko Dimulai

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Jawoto

DERING24.COM MUKOMUKO – Pandemi virus Corona atau Covid-19 benar-benar mengganggu berbagai bidang. Pemerintah Indonesia merasakan hal itu, termasuk dalam urusan Tes Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Mukomuko khususnya.

Kapala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Jawoto memastikan bahwa hingga saat ini tidak ada rencana pembatalan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang masuk dalam tahapan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019. Namun akan kembali di tunda pada hingga September 2020 mendatang.

“Seperti kita tahu, pandemi corona virus telah membuat pelaksaan SKB ditunda, di mana sebelumnya direncanakan akan digelar mulai 25 Maret 2020 lalu. Sedangkan yang lulus SKD tahun 2019 mencapai 210 orang dari 4.500 CPNS. Kita akan dilanjutkan kembali awal September  tahun 2020 yang diadakan di Pemkab Mukomuko, ”ujar  Jawoto. Kamis (30/07/2020).

Jawoto menambahkan, dari 210 CPNS akan diseleksi lagi dan akan diambil sebanyak 70 orang yang akan diadakan didua tempat  yaitu di Bengkulu dan Mukomuko.

“Penerimaan ini akan dilaksanakan di dua tempat ada di Bengkulu dan di Mukomuko,”terangnya.

Mengingat makin jadinya Virus Corona ini, Jawoto  menghimbau, agar para peserta PNS mematuhi protokol kesehatan.

“Harus pakai masker dan cuci tangan, para peserta harus benar-benar mengikuti protokol Covid-19, supaya tidak makin jadi, dan mari kita berdo’a bersama agar virus ini hilang selama-lamanya,”harapnya.

(Aya)

Comment here