Bengkulu MembangunPemerintahPEMPROV

Asisten III Gotri Suyanto Buka Kejuaraan Karate Lemkari Cup 2022

WhatsApp Image 2022-02-11 at 19.39.31

DERING24.COM  BENGKULU  –  Asisten III Setda Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto membuka kejuaraan karate Lemkari Cup I tahun 2022 di Gedung Olahraga Sawah Lebar Kota Bengkulu, 11/02/2022.

Dalam sambutannya, Gotri mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mendukung penuh kejuaraan olahraga yang digelar secara rutin. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan semangat kompetisi dan melahirkan atlet Bengkulu masa depan.

“Ajang kompetisi olahraga diharapkan menjadi wadah untuk menjaring bibit atlet berprestasi sejak usia dini yang akan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Namun dirinya berpesan, agar pihak panitia menjaga protokol kesehatan (Prokes) dalam gelaran kejuaraan karate tersebut agar tak memunculkan kasus baru.

WhatsApp Image 2022-02-11 at 19.39.31 (1)

Hal senada disampaikan Ketua Umum Lemkari Bengkulu Ulil Hamidi. Ulil menjelaskan kejuaran karate Lemkari Cup 2022 sebagai langkah awal rekruitmen atlet dan pelatih.  Selain itu juga untuk memotivasi masyarakat  gemar berolahraga terutama di masa pandemi agar imunitas tubuh meningkat.

Kejuaraan karate pertama di tahun 2022 ini diikuti 665 atlet karate se-provinsi Bengkulu dan atlet karate dari kabupaten Muratara Sumatera Selatan. Digelar 11-13 Februari 2022 dengan 79 kelas pertandingan.

Di kesempatan yang sama, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Bengkulu Muharamin mengatakan, lewat kejuaran yang terus digelar secara berjenjang ditargetkan akhir tahun diperoleh atlet karate berprestasi yang akan dipersiapkan untuk Pra PON 2024.

Untuk mengukur kemampuan para atlet, Forki juga berencana menggelar kejuaraan karate tingkat Sumbagsel  memperebutkan Piala Gubernur Bengkulu pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

[Ads]

Comment here