Aset Pasar Senilai 4,8M Terbengkalai, Disperindag Benteng Diberi Deadline Waktu Satu Bulan

Dering24

Dering24

ADVERTORIALDPRD Bengkulu TengahKabar Parlemen

Aset Pasar Senilai 4,8M Terbengkalai, Disperindag Benteng Diberi Deadline Waktu Satu Bulan

DERING24.COM BENGKULU TENGAH  – Salah satu pasar Tradisional  yang terletak di Desa Pagarjati Kecamatan Pagarjati Kabupaten Bengkulu Tengah ini terkesan diabaikan, lantaran sampai saat ini pasar tersebut masih dalam keadaan kosong dan kumuh.

Diketauhi Pasar tradisional yang berada di Desa Pagarjati Kecamatan Pagarjati Kabupaten Bengkulu Tengah ini telah dibangun pada Tahun  2015 yang lalu, melalui  DAK tahun 2015 dari kementrian perdagangan dan perindustrian. Namun mirisnya sampai sekarang belum di manfaatkannya pasar tersebut oleh dinas terkait.

Diketahui juga bahwa jumlah aset daerah sebesar 4,8 miliar tersebut terkesan mubazir. Alhasil banyak los-los pasar rusak, bahkan kondisi pasar tersebut sangat memperhatinkan.

Oleh karena itu Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah yang diketuai Ketua Komisi  ll, Sutan Ismail turun langsung kelapangan untuk mengecek secara langsung keadaan pasar tersebut.

“Sesuai laporan dari masyarakat bahwa dibiarkan terbengkalainya pasar tersebut oleh dinas terkait. Kami juga sudah mengambil langkah dengan memanggil dinas terkait meminta penjelasan atas terbengkainya pasar tersebut, alhasil dari pertemuan tersebut Dinas Perindag kabupaten Bengkulu Tengah siap untuk segera merelokasikan pasar yang terbengkalai menjadi pasar Tradisional yang sebenarnya,”jawab Sutan Ismail.

Sutan Ismail juga menyampaikan bahwa Perindag Benteng sudah kami beri batas waktu 1 bulan untuk segara menepatkan pasar tersebut.

“Terhitung dari 30 Juni 2020 yang lalu mereka bersedia untuk merelokasi pasar Kamis yang ada di kecamatan pagar jati kepasar yang telah dibangun tahun  2015 yang lalu,”tutup Sutan Ismail. Senin (13 Juli 2020).

Hal terpisah disampaikan kepala Dinas Perindag, Hendri Oktober, “Ya, kita sudah menerima laporan tersebut baik dari masyarakat bahkan sekarang kita sudah dipanggil dari DPRD Benteng komisi ll terkait terbengkainya pasar tersebut, kita meminta waktu 1bulan untuk menepati pasar tersebut,”ujarnya.

Hendri Oktober, seakan bungkam saat di tanyai awak media terkait mengapa dibiarkan terbengkalai pasar tersebut, seakan-akan tidak tahu dan terkesan tertutup, masih banyak permasalahan mengenai pasar tersebut,”jawab Hendri Oktober.

(JP)

Comment here