Apresiasi Program BSPS, DPD RI Siap Dorong Pelaksanaan Program Sejuta Rumah di Seluruh Wilayah Indonesia

Dering24

Dering24

EKONOMIPemerintahPROVINSI BENGKULU

Apresiasi Program BSPS, DPD RI Siap Dorong Pelaksanaan Program Sejuta Rumah di Seluruh Wilayah Indonesia

DERING24.COM BENGKULU –  Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepahiang yang tengah merealisasikan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk ratusan warga yang tinggal di rumah tak layak huni di kabupaten tersebut.

“Di masa pandemi ini, rumah menjadi kebutuhan penting agar warga betah tinggal didalamnya. Apresiasi buat pemerintah pusat dan daerah yang bahu-membahu untuk merealisasikan program ini,” kata Riri Damayanti kepada jurnalis, Senin (26/10/2020).

Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai ini menuturkan, bedah rumah mengandung visi kerakyatan yang patut untuk dijadikan sebagai program berkelanjutan dengan menjangkau lebih banyak penerima manfaat.

“Satu program ini jauh lebih baik dari semua program-program rutin pemerintahan yang bersifat seremonial. Harapan saya kedepan lebih banyak penerima manfaat yang bisa mendapatkan program ini. DPD akan terus mendorong pelaksanaan Program Sejuta Rumah di seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Riri Damayanti.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur ini meyakini masih begitu banyak rumah warga kurang mampu yang layak untuk mendapatkan program bedah rumah.

“Saya melihat sendiri di berbagai kabupaten, masih banyak warga yang tinggal di rumah tidak layak huni, belum punya jaringan listrik, akses air bersih susah, sarana MCK belum ada dan lain-lain,” papar Riri Damayanti.

Sebelumnya, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kepahiang, Netti Herawati SSos, bersama Senator Riri Damayanti meninjau langsung pembangunan program BSPS di Desa Imigrasi Permu, Jumat (20/10/2020).

“Mewakili pemerintah daerah dan masyarakat saya mengucapkan terimakasih dengan terealisasinya program ini. Dengan program ini masyarakat kami bisa tinggal di tempat yang layak huni,” ungkap Neti.

Senada dengan Senator Riri Damayanti, Neti berharap program ini dapat terus berlanjut.

“Apapun persyaratan dan kriterianya, siap kami dari pemerintah daerah dan OPD terkait akan berusaha untuk memenuhinya karena jelas bantuan ini muaranya untuk kesejahteraan masyarakat,” demikian Neti.

Untuk diketahui, program bedah rumah tidak layak huni tersebut berasal dari dua sumber anggaran.

Pertama, anggaran yang bersumber dari Kementrian PUPR yang diberi nama BSPS.

Kedua, program dari Kemensos yang dikenal dengan istilah program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). [Ads]

Comment here