POLITIKPROVINSI BENGKULU

Apresiasi KPU RI untuk Sirekap 100 Persen di Provinsi Bengkulu

KPU Provinsi Bengkulu

DERING24.COM BENGKULU – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Evi Novida Ginting Manik, Rabu (16/12) hadir di Provinsi Bengkulu guna memantau persiapan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu 2020.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil sendiri baru berlangsung 17 Desember 2020. Dan dalam pengarahannya, Evi meminta jajarannya agar terus bekerja profesional, berintegritas dan akuntabilitas. Tidak lupa dia juga menyampaikan selamat atas keberhasilan Provinsi Bengkulu menuntaskan proses Sirekap, sebagai bagian dari transparansi KPU kepada masyarakat akan hasil pemilihan secara digital.

DSC_01331-300x200-1.jpg

“Apresiasi yang luar biasa atas kinerja teman-teman penyelenggara di Provinsi Bengkulu yang telah menyukseskan Pemilihan 2020 dan menuntaskan sirekap 100 persen. Sirekap ini adalah langkah konkret yang dilakukan KPU sebagai bentuk transparansi dan publikasi informasi mengenai hasil perolehan suara kepada masyarakat luas,”kata Evi.

Terkait Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi yang berlangsung sehari berikutnya, dia berpesan agar dilaksanakan dengan cermat dan teliti. Terlebih pada proses rapat pleno sering muncul dinamika yang perlu mendapat atensi yang baik. “Jika muncul sengketa nantinya, salah satu langkah yang bisa kita lakukan adalah harus lengkap administrasi, kronologis dan sebagainya,” pesan Evi.

DSC_0223-300x200-1.jpg

Sebelumnya Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra menyambut baik kehadiran Evi dan berharap penyelenggaraan rapat pleno terbuka besok bisa berjalan dengan baik dan lancar. “Ini (kehadiran anggota KPU RI) memberikan semangat dan dukungan moril bagi penyelenggara untuk bekerja secara profesional dan menjaga integritas,”ujar Irwan.

Irwan pun menyampaikan bahwa Sirekap di tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu telah tuntas 100 persen. Dimulai oleh Kabupaten Lebong dan seterusnya diikuti Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan, Mukomuko, Bengkulu Utara, Seluma, Kota Bengkulu dan Kaur. (Ads)

Comment here

placeholder="Your Comment">