Antisipasi Menularnya Covid-19, DPRD Benteng Turun Ke Lapangan

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu TengahDPRD Bengkulu TengahKabar Parlemen

Antisipasi Menularnya Covid-19, DPRD Benteng Turun Ke Lapangan

Antisipasi Menularnya Covid-19, DPRD Benteng Turun Ke Lapangan 1

DERING24.COM, Bengkulu Tengah – Dalam antisipasi penyebaran virus Corona diwilayah Kabupaten Bengkulu Tengah, Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan pemantauan kesejumlah posko penanganan Covid-19 yang ada di kecamatan.

“Kami pantau semua sekaligus bertatap muka dengan masyarakat sebagai bentuk kepedulian dari Wakil Rakyat dalam menghadapi situasi dan kondisi yang marak diperbincangkan dilingkungan masyarakat sekarang ini untuk  pencegahan virus corona,”ujar Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Budi Suryantono saat ditemui awak media di posko penanganan Covid-19. Jumat [03/04/2020].

Antisipasi Menularnya Covid-19, DPRD Benteng Turun Ke Lapangan 2

Budi menambahkan, bahwa sekarang kita sedang dilanda bencana, dengan banyaknya kasus pencemaran wabah covid-19, rasa takut khawatir sudah banyak dirasakan, bukan hanya kita di Benteng, bahkan dunia digemparkan dengan penularan wabah Covid-19 ini.

“Saya dan rekan-rekan anggota DPRD Benteng hari ini turun langsung ke lapangan melihat perkembangan dimasyarakat dan kesiapan di posko-posko, RSUD, Puskesmas penanganan covid-19 ditiap kecamatan, sekaligus bertatap muka dengan masyarakat, walau dalam keadaan yang memperihatinkan saat ini, kita memberi dukungan dan semangat kepada masyarakat jangan panik, tetap menjaga diri, selalu hidup bersih dan sehat, selalu jaga jarak, jangan lupa memakai masker, tetap diam diri dirumah,”terangnya.

Antisipasi Menularnya Covid-19, DPRD Benteng Turun Ke Lapangan 3

“Mudah-mudahan kita di Benteng ini aman dari penularan virus corona ini,’tambah Budi Suryantono.

Budi juga menambahkan, setelah kita turun kelapangan kita tau seberapa besar kesiapan dari dinas terkait untuk mencegah penularan virus corona ini.

“Ya, sebagian posko covid-19, puskesmas dan RSUD Benteng yang ada sudah menyiapkan segala kebutuhan dalam pencegahan covid-19 termasuk sosialisasi ke masyarakat, akan tetapi masih ada posko yang masih kekurangan alat kelengkapan seperti APD, masker, hand rub, bahkan mobil ambulance yang ada tidak bisa di gunakan, ini juga sangat memperihatinkan, kita akan memanggil dinas terkait, ini guna antisipasi dan pencegahan covid-19 di Bengkulu Tengah, kita sama berdo’a semoga bencana ini cepat berakhir.jawab Budi Suryantono. (JP)

 

Comment here