Annyversari PWI Ke-3, PWI Bersama Pemkab Mukomuko Adakan Nikah Masal

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-Muko

Annyversari PWI Ke-3, PWI Bersama Pemkab Mukomuko Adakan Nikah Masal

DERING24.COM MUKOMUKO – Di Hari Ulang Tahun PWI ke 3 yang jatuh pada Rabu (19/08/20) kemaren bersamaan dengan HUT RI mengadakan Nikah Masal di Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan yang di hadiri langsung Bupati Mukomuko Choirul Huda, Pengadilan, Kapolres, Kodim 0428, Kajari, Ketua DPRD, seluruh FKPD  SMSI dan AMBO di Kabupaten Mukomuko.

Dalam ulang tahun tersebut, ketua PWI Mukomuko Budy Hartono menyampaikan, terimakasih  kepada para undangan yang hadir Khususnya Pemkab Daerah Kabupaten Mukomuko, dan tanpa ada dukungan dari Dinas yang terkait mungkin tidak bisa melaksanakan Isbat Nikah Masal dalam HUT PWI yang ke 3.

Budy Hartono juga menyampai kepada pemerintah Kabupaten Mukomuko, Bahwa di Kabupaten Mukomuko lebih dari 2000 ribu orang belum terdaftar di kependudukan dan belum punya surat nikah. Ini berkat laporan anggota PWI yang di lapangan.

Sementara, Ketua PWI Propinsi Bengkulu Antoni Zaky menyampaikan, kepada seluruh wartawan supaya bisa bersinergi bersama masyarakat menengah sampai kebawah, ia juga menghimbau untuk selalu memberikan Informasi kepemerintah Daerah Khususnya di Mukomuko.

“Bersinergi itu yang di harapkan kita semua, baik di kalangan atas maupun ke bawah, dan saya juga menghimbau jangan sungkan-sungkan untuk mengimpromasikan hal yang penting bagi masyarakat kepada pemerintah khusnya di wilayah kabupaten Mukomuko,”ujarnya.

Disisi lain, Pengadilan Negri Mukomuko H Thamprin MH sangat mengapresiasi Pemkab Mukomuko begitu  sidang Isbat Nikah berlangsung bisa keluar surat Nikah di hari ini juga dan Kartu keluarga (KK),  H Thamprin MH juga menyampaikan kepada peserta Isbat nikah masal supaya ibu-ibu tidak mau apa bila di ajak nikah tanpa tercatat di KUA atau Pengadilan,” tutur Thamprin ke awak media.

Tak sampai di situ saja, Bupati Mukomuko Choirul Huda juga manyampaikan bahwa bisa majunya Daerah bukan pemkab saja, tetapi  berkat semua elemen, semua Organisasi, semua Instusisemua Wartawan.

“Bahu membahu untuk mewujudkan majunya Kabupaten Mukomuko, Dan Soal 2000 lebih  yang belum tercatat buku nikah di pengadilan Insa Allah Pemkab Kabupaten Mukomuko akan melakukan Isbat Nikah masal tetapi harus bertahap,”terang Bupati.

Bupati Choirul Huda sangat mengapresiasi untuk PWI yang selalu bersinergi bersama pemerintah Daerah Kabupaten.

(715)

Comment here