DAERAHEKONOMIPROVINSI BENGKULU

Andil Sukseskan PORWIL X, Diskopukm Provinsi Bengkulu Gelar Pembekalan UKM

WhatsApp Image 2019-10-10 at 15.06.30

Bengkulu, Dering24.com – Dinas Koprasi dan UMKM Provinsi Bengkulu Kamis  (10/10/2019)  menggelar rapat pembekalan terhadap pelaku Usaha Kecil menegah, rapat tersebut guna meyambut perhelatan besar yakni Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Sumatera X 2019 di Provinsi Bengkulu yang akan diadakan bulan depan.

Kapala Dinas Koprasi dan UKM Provinsi Bengkulu Erdiwan mengatakan akan ikut andil dalam menyukseskan Pekan Olaraga Wilaya Se sumatera ke X ini, dengan mengadakan bazar untuk pelaku  UKM diprovinsi Bengkulu.

“Dengan rasa kebersamaan kami dari pihak koprasi dan UKM hanya mengkordinir dan semuanya kita membantu kesuksesan pelaksanaan porwil ini. Dan kita mengharapan semuanya bisa bergontoroyong dalam rangka mensukseskan Porwil 2019 ini,” ujranya saat dikonfirmasi di gedung Aula Koprasi dan UKM Provinsi Bengkulu.

Ia juga telah mempersiapan sekitar 50 tenda untuk pelaku UKM Bengkulu, dan semuanya tidak dipungut  biaya alias gratis,”tambah Kadis.

“Ya dari 50 tenda ini digunakan untuk para pelaku usaha menengah  supaya menampilkan berbagai macam produk UMKM nya, mulai dari makanan dan minuman khas, dan tenda tersebut khusus buat pelaku Usaha kecil menengah yang berjualan makanan dan minuman,”jelas kadis.

Kadis menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memeriahkan Porwil X  2019, acara ini merupakan pembekalan untuk Pelaku UMKM dibidang makanan sebelum pelaksanaan Porwil.

“Ini sifatnya gotong royong dan pelaku UMKM tidak dibebankan biaya sewa tempat dan semuanya gratis. Semoga kedepan UMKM dapat lebih berkembang dan para atlet dan official Porwil merasa nyaman berada di Bengkulu dan tidak susah mencari makanan dan minuman nantinya,” ujarnya.

(Amel)

Comment here