Amiril Fauzan: Maknai Semangat Ramadhan dengan Berbagi

Dering24

Dering24

EDUKASIDAERAHNewsPROVINSI BENGKULU

Amiril Fauzan: Maknai Semangat Ramadhan dengan Berbagi

Amiril Fauzan: Maknai Semangat Ramadhan dengan Berbagi 1

DERING24.COM Bengkulu – Memaknai semangat bulan suci Ramadan, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan berbagi masker dan takjil (kudapan buka puasa) untuk masyarakat di Kota Bengkulu.

“Kegiatan ini memang sudah kita rancang sejak beberapa waktu yang lalu bersama pengurus Partai Golkar Provinsi Bengkulu dan organisasi sayap (partai) lainnya, seperti AMPI, MKGR, Kosgoro, dan Alhidayah. Sasarannya adalah pengguna jalan di persimpangan lampu merah,”terang Ketua AMPG Provinsi Bengkulu Amiril Fauzan, Rabu (6/5/2020).

Amiril Fauzan: Maknai Semangat Ramadhan dengan Berbagi 2

Amiril Fauzan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memaknai semangat sosial yang muncul dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1441 H. Tak hanya pengendara motor dan mobil yang menjadi sasaran, tapi juga juru parkir, pemulung, pengemis, pengamen dan lainnya.

“Kita juga berusaha memaknai semangat sosial yang ada di bulan suci Ramadan ini. Kita berpuasa menahan segala bentuk nafsu duniawi, dan memaknai bahwa dalam sebagian rezeki yang kita juga terdapat pula hak orang lain di dalamnya. Tak hanya yang bermobil dan bermotor yang mendapatkan, akan tetapi juru parkir, pengemis, dan lain-lain,” ujarAmiril.

Untuk diketahui AMPG Provinsi Bengkulu juga berusaha mensosialisasikan pentingnya masyarakat untuk disiplin menggunakan masker, kapan pun dan dimana pun harus menggunakan ini demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambah Amiril.

Amiril Fauzan: Maknai Semangat Ramadhan dengan Berbagi 3

Sejumlah 1000 masker dan 500 paket takjil dibagikan di dua lokasi. Pertama, di persimpangan lampu merah Padang Harapan dan persimpangan lampu merah Masjid Raya Baitul Izzah. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga sebagai Gubernur Bengkulu.

[Amg]

Comment here