Ambulans Gratis 24 Jam, Mengantar ke Pelosok Daerah Hingga Luar Provinsi

Dering24

Dering24

ADVERTORIALKOTA BENGKULU

Ambulans Gratis 24 Jam, Mengantar ke Pelosok Daerah Hingga Luar Provinsi

Ambulans Gratis 24 Jam, Mengantar ke Pelosok Daerah Hingga Luar Provinsi 1

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Melalui kebijakan populernya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan telah menyiapkan ambulans gratis untuk warga yang tidak memiliki kendaraan, jika ingin ke rumah sakit atau mengantar jenazah.

Dengan komitmen kepedulian Pemkot Bengkulu terhadap duka warganya memang sangat teruji. Tidak tanggung tanggung, ambulans tersebut tidak hanya di standbykan di Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Harapan dan Doa, tetapi juga di semua kecamatan se-Kota Bengkulu.

Bahkan, sekarang, tidak hanya mengantar warga di dalam Kota Bengkulu dan kabupaten kabupaten di Provinsi Bengkulu saja, tetapi ke luar Provinsi Bengkulu.

“Awalnya banyak warga Kota Bengkulu yang memanfaatkan fasilitas ini, seperti hendak berobat ke rumah sakit karena sudah kritis, dan pengantaran jenazah dari rumah sakit ke rumah duka dan dari rumah duka ke Tempat Pemakaman Umum. Sekarang kami juga melayani mengantar orang sakit untuk berobat ke Rumah Sakit di luar Provinsi Bengkulu,” cerita Rully Saputra (28) salah satu supir ambulans Pemkot.

Ia mengaku profesi yang digelutinya sebagai supir ambulans Pemkot Bengkulu adalah wujud rasa kemanusiaannya serta mendukung program kepedulian untuk menghadirkan kebahagian di tengah – tengah masyarakat.

“Alhamdulillah mobil ambulans gratis ini sangat dirasakan masyarakat Kota Bengkulu, mulai dari penjemputan hingga kembali mengantarkan pasien dan semua ini digratiskan oleh Pemkot Bengkulu dan semenjak saya menjadi sopir ambulans sangat senang bisa membantu masyarakat,” ungkap Rully belum lama ini.

“Saat mengemban tanggung jawab sebagai supir ambulans ini, saya tidak hanya mengantarkan pasien di 10 kabupaten dan Kota Bengkulu saja, saya juga mengantar pasien hingga ke rumah sakit di Kota Padang, Jambi dan Kota lainnya dan semuanya gratis. Masyarakat yang menggunakan ambulans ini semuanya berterimakasih atas kebaikan dan kepedulian Bapak Helmi Hasan,” terangnya.

Sementara itu, salah satu warga yang merasakan manfaat ambulans gratis ini ialah Chandra Oktaviansyah warga kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung yang beberapa bulan lalu ia mengalami luka akaibat tersiram air keras. Pada kesempatan tersebut, ia mendapatkan bantuan dari Pemkot berupa biaya pengobatan dalam program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) dan ambulans gratis.

Ambulans Gratis 24 Jam, Mengantar ke Pelosok Daerah Hingga Luar Provinsi 2

“Saya terharu dengan bantuan ini, Bapak Helmi langsung mendatangi kediaman saya untuk memberikan bantuan ini, dengan penuh kepedulian beliau memberikan semua bantuan mulai dari biaya pengobatan melalui program JSPS dan memfasilitasi saya ambulans gratis dari Pemkot untuk rujukan saya dari Rumah Sakit M. Yunus ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin Palembang. Saya sangat berterimakasih dengan semua upaya kepedulian beliau untuk meringankan musibah yang saya alami,” ujar Chandra, Senin (24/2/2020) lalu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan ketika diwawancarai mengungkapkan, ambulans yang dibeli melalui dana APBD itu sangat dibutuhkan oleh warga. Khususnya operasional bagi pasien yang terkendala tidak ada ambulans.

“Pelayanan ambulans gratis dan JSPS terus dijalankan dengan baik sampai saat ini. Alhamdulillah progam ini telah banyak dirasakan masyarakat Provinsi Bengkulu. Apabila saat penjemputan pasian diharuskan untuk rujuk di luar Kota, kita dari Pemkot langsung menyiapkan ambulans untuk mengantarkan pasien selamat sampai tujuan. Selain itu, ambulans ini bisa dapat digunakan mulai dari menangani pasien gawat darurat pra rumah sakit, korban lalu lintas, korban bencana, korban kebakaran dan kejadian-kejadian luar biasa lainnya,” jelas Helmi.

Untuk diketahui, puluhan ambulans Pemkot Bengkulu ini juga pernah diberangkatkan untuk menjemput warga Kota Bengkulu yang mengalami musibah kecelakaan Bus Sriwijaya yang masuk jurang di Lematang Hilir, Kabupaten Lahat. (Adv)

Comment here