DAERAHMuko-Muko

Alat CT Scan RSUD Mukomuko Segera di Fungsikan

RSUD Mukomuko

DERING24.COM  Mukomuko –  Alat CT scan atau Computerized Tomography Scan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko dalam waktu dekat ini akan di fungsikan. Pasalnya pihak RSUD Mukomuko kemarin sudah melakukan MoU atau kerjasama dengan dokter spesialis radiologi.

“Ya Alhamdulillah kita Senin kemarin sudah melakukan MoU dengan dokter spesialis radiologi yakni dr. Lusi Uci, Sp.Rad,”ungkap Dirut RSUD Mukomuko, dr, Syafriadi,Sp.PD ketika dikonfirmasi kemarin, Rabu (20/10).

Dikatakannya, dengan sudah di lakukan MoU ini terhitung mulai tanggal 1 November 2021 ini, dokter spesialis radiologi ini sudah bisa melayani masyarakat Kabupaten Mukomuko.

”Saat ini masih proses Surat Izin Praktek (SIP). InsyaAllah minggu ini selesai. Dan 1 November mendatang sudah di RSUD ini,”bebernya.

Ditambahkan Dirut, CT scan atau computerized tomography scan adalah prosedur pemeriksaan medis yang menggunakan kombinasi teknologi sinar-X dan sistem komputer khusus untuk menghasilkan gambar organ, tulang dan jaringan lunak di dalam tubuh. Dengan adanya dokter spesialis radiologi ini masyarakat khususnya Kabupaten Mukomuko tidak lagi jauh-jauh untuk CT Scan keluar daerah lagi karena sudah ada Di Mukomuko.

“Jadi dengan sudah adanya dokter spesialis radiologi pemeriksaan dengan alat CT Scan hasilnya bisa langsung dibaca. Sebelumnya kan tidak meskipun alatnya ada tapi hasil pemeriksaan tidak terbaca karena belum ada dokter spesialis radiologinya. Dan sekarang sudah ada. Kami dari RSUD Mukomuko akan terus berupaya agar pelayanan kesehatan di RSUD Mukomuko ini semakin lebih baik,”demikian Dirut [Mjtr]

Comment here