ADVERTORIALDAERAHLebong

Aktif Ikuti Program Pemdes, Kades Pyang Mbik Berikan Bantuan Istimewa

Pemdes Pyang Mbik Beri Bantuan Bumil dan Lansia

DERING24.COM LEBONG – Melalui anggaran dana desa (ADD) tahun 2021, Pemerintah Desa/PKK Pyang Mbik Kecamatan Amen Kabupaten Lebong Kamis (10/6/21) melaksanakan kegiatan pemberdayaan kepada masyarakat dengan memberi bantuan berupa makanan tambahan kepada balita, memberi makanan tambahan untuk ibu hamil, pemberian santunan kepada lanjut usia (Lansia) serta pemberian santunan kepada penderita penyakit menahun.

Hadir dalam acara tersebut Camat Amen, Kepala Desa Pyang Mbik, Ketua dan anggota PKK desa Pyang Mbik, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa (PLD), perangkat desa Pyang Mbik dan penerima bantuan.

Kades Pyang Mbik, Bambang Irawan menyampaikan, bahwa bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian Pemerintah Desa kepada ibu-ibu hamil agar bayi dalam kandungannya sehat dan terjaga.

“Untuk mekanismenya yang kita diberi bantuan berdasarkan laporan PKK dan kader kesehatan masukan dari puskesmas, yang diberi santunan yang peduli dengan program kepala desa yang hadir setiap posyandu,”ujar Kades.

Pemdes Pyang Mbik Beri Bantuan Bumil dan Lansia

Sementara Camat Amen A.Rofik merasa bangga terhadap Pemdes Pyang Mbik, yang telah memberikan kontribusi baik terhadap masyarakatnya.

“Kepala desa dan perangkat nya termasuk BPD dan panitia nya aktif semua seperti posyandu dan kegiatan kesehatan lainnya, saya harap kegiatan seperti ini terus berlanjut,” harapnya.

Camat juga mengimbau agar diberitahukan kepada masyarakat lainnya, supaya aktif dalam kegiatan kesehatan, karena sehat sangat penting.

“Mohon diberitahukan kepada seluruh komponen masyarakat mulai dari perangkat desa, BPD termasuk unsur tripika, panitia-panitia kesehatan untuk bekerja sama melakukan konsep pelayanan kebaikan kepada masyarakat, inilah semestinya yang harus kita lakukan,”tutupnya.

Ketua PKK Pyang Mbik, mengatakan bahwa bantuan tambahan ini diberikan kepada yang masyarakat yang aktif mengikuti posyandu dari bulan januari hingga bulan mei tahun 2021.

“Yang aktif datang mengikuti posyandu dari bulan Januari hingga bulan Mei berjumlah 53 orang, yang datang hanya dua (2) bulan 5 orang dan untuk balita yang datang dari bulan Januari hingga Mei ada 6 orang, tujuan diberikan makanan tambahan ini agar anak-anak menjadi cerdas, maka jangan disia-siakan,”harap Ketua PKK.

(Indra/ADV)

Comment here