Akses Jalan Masuk Sekolah SMPN 14 Lebong Menghawatirkan

Dering24

Dering24

DAERAHLebong

Akses Jalan Masuk Sekolah SMPN 14 Lebong Menghawatirkan

Akses Jalan Masuk Sekolah SMPN 14 Lebong Menghawatirkan 1

DERING 24.COM LEBONG – Kerusakan jalan akses menuju SMPN 14 Lebong kini miris untuk di lihat (Rusak Berat), hal tersebut berakibat  pada sekolahnya yang minim peminat siswa siswi baru untuk mendaftar ke sekolah.

“Aspal mulai mengelupas, sehingga jalan berlubang dan bergelombang. Kondisi itu membuat pengguna jalan kerap tergelincir. Kerusakan mulai dari titik lintas jalan utama yang berada pada jalan dekat jalan besar hingga ke sekolah. Rusaknya jalan tersebut membahayakan pengguna jalan. Apalagi kondisinya sempit,”ujar Kepsek SMPN 14 Lebong R. Rakhmat Kholiki M.Pd, Sabtu (10/10/2020).

Akses Jalan Masuk Sekolah SMPN 14 Lebong Menghawatirkan 2

Kepsek menambahkan bahwa tidak seperti halnya dengan sekolah yang lain yang sering mendapat kunjungan dari pemerintah terkait.

“Sekolah ini bertempat di ibu Kota loh, nah akibat akses jalan menuju kesana rusak berat  sehingga jarang mendapat kunjungan baik dari pemda kabupaten lebong maupun dari pemerintah pusat,”terannya.

Akses Jalan Masuk Sekolah SMPN 14 Lebong Menghawatirkan 3

Bahkan, tambah kepsek, seringnya terjadi kecelakaan pada siswa siswi dan dewan guru yang datang untuk melaksanakan proses belajar mengajar di SMPN 14 lebong ini.

“Saya minta kepada pemerintah daerah khususnya agar  akses jalan ini di perbaiki, sehingga SMPN 14 lebong tidak menjadi  menakutkan para wali murid untuk mendaftarkan anak-anak mereka untuk melanjutkan sekolah,”harap Kepsek.

(Indra)

Comment here