DAERAHMuko-MukoPOLITIK

Ahmad Samingin: Saya Ingin Desa Tanjung Mulya menjadi Gema Ripah Loh Jinawi

IMG-20220514-WA0003

DERING24.COM MUKOMUKO – Pemerintah Desa Tanjung Mulya Kecamatan XIV koto Kabupaten Mukomuko, Ahmad Samingin Putra dari bapak Sururudin dan almarhum Ibu Lamini dari Putra yang ke tujuh dari sepuluh bersaudara Lahir pada tanggal 13/12/1986, yang menjabat sebagai Kepala Dusun di Desa Tanjung Mulya bertekad ingin membangun di Desa Tanjung Mulya menjadi Gema Ripah Loh Jinawi,(14/5/22).

Ahmad Samingin

Adapun Visi yang ingin iya wujudkan yakni 
“menjadi penyelengara pemerintahan yang Inovatif dan berbudaya untuk mewujudkan Desa yang Berseri, Aman, Religius dan Kesejahteraan Masyarakat.

Sedangkan untuk Misi ia ingin 
1. Mengoptimal peran pemerintah desa dalam pelayanan kepada masyarakat.

2,. Memperkuat Nilai-nilai Luhur Budaya Masyarakat.

3, Mewujudkan Potensi Pemuda sebagai Penerus Bangsa yang selama ini fakum .

4 , Mengoptimalkan Fungsi Lembaga Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa.

5, Mewujudkan Sinerginitas antara Ulama dan Umaroh Baik Muslim maupun Non Muslim.

6, Mewujudkan Suasana Aman dan Kondusif.

6, Mewujudkan Perekonomian Masyarakat dan Kesejahteraan Masyarakat Desa.

7, Mendorong Kemajuan Pendidikan, baik Formal maupun non Formal.” Pungkas Ahmad Samingin.

Di tempat yang berbeda, Tokoh Pemuda Desa Tanjung Mulya Muhamad Aripin, S. HI. Berharap, dengan adanya Ahmad Samingin yang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa maka Desa akan menjadi wibawa dan memberikan semangat kepada seluruh Pemuda yang ada di desa tersebut,” kata Aripin.

IMG-20220514-WA0001

Begitu juga ungkapan dari tokoh masyarakat dan sekaligus Tim Kemenangan Ramin menjelaskan, dengan adanya Ahmad Samingin mencalonkan diri sebagai kepala desa maka saya sangat mendukung sepenuhnya karena Samingin muda dan bertalenta,” pungkasnya.

Tokoh Pendidikan juga berharap dengan adanya Ahmad Samingin mencalonkan diri sebagai Cakades, ia berharap di Desa Tanjung Mulya pendidikan Formal maupun Non Formal akan meningkat ke arah yang lebih baik lagi ,” harap Nur Safii S.PdI.(Mjtr).

Comment here