DAERAHEKONOMIMuko-Muko

52 Desa Kabupaten Mukomuko Dapat SK Desa Pariwisata

DERING24.COM MUKOMUKO   Desa Pariwisata untuk 52 desa yang ada di Kabupaten Mukomuko mendapatkan SK dari Dinas Pariwisata Provinsi dan DPMD Provinsi Bengkulu.

SK ini disampaikan Kepala Dinas Disparpora Afriansyah ST, MT dalam rapat sosialisasi yang di hadiri oleh Bupati Mukomuko yang di wakilkan Asisten 2,.Dinas Pariwisata dan Olah Raga ( Disparpora) DPMD dan kepala Desa yang mendapatkan Sk Pariwisata, Senin (29/03/21).

Kadis Disparpora, Afriansyah ST, MT menjelaskan bawasannya untuk 52 Desa yang mendapatkan SK supaya mengembangkan dan  mengelola kuliner maupun budaya yang ada di Desa tersebut. Khususnya anak muda yang bertalenta mempunyai kreatif dan inofasi membuat peluang untuk kemajuan di desa serta bisa membuka lapangan kerja.

Afriansyah juga menyampaikan bahwa Dinas Pariwisata Provinsi dan Dinas PMD Provinsi mengandeng Dinas Disparpora dan Dinas DPMD Mukomuko supaya di Desa-desa tersebut berlomba-lomba untuk menjadi Desa Pariwisata yang  terbaik untuk Kabupaten Mukomuko.

“Dengan adanya lomba desa pariwisata ini desa tersebut bisa berkreasi dalam membangun desanya ke arah wisata yang baik yang nantinya akan berdampak positif untuk perkembangan ekonomi di desa tersebut. Pemerdayaan Sumber Daya Manusia (SDM)  juga penting dikembangkan, supaya bisa membuat lapangan kerja untuk masyarakat sekitar,”ujarnya.

Afriansyah  juga menjelaskan, bahwa kreatifitas yang bisa di kembangkan seperti  Wisata Kuliner, Wisata Budaya, Wisata alam dan desa yang di tepi Pantai, supaya bisa membangun Wisata Bahari dan bisa menyajikan makan, makan khas lokal yang ada di desa tersebut yang nanti bisa di jual baik itu maupun lokal atau luar Daerah tutupnya. (Mjtr)

Comments (1)

  1. Mantap Disporapar Mukomuko

Comment here