Bengkulu UtaraDAERAH

3M dan Vaksinasi Kunci Pemutus Rantai Penyebaran COVID-19

DERING24.COM BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 pertama di Kabupaten Bengkulu Utara yang dilaksanakan di RSUD Arga Makmur, Rabu (3/2/2021).

Pelaksanaan pemberian vaksin ini menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara Syamsul Maarif, S.KM,M.Kes, bahwa vaksinasi ini penting dilakukan karena merupakan upaya terbaik dalam memutus mata rantai covid 19.

“Vaksin ini merupakan upaya terbaik dalam memutus mata rantai covid 19. Terlebih vaksin yang kita berikan ini sudah BPOM dan aman dari MUI serta belum ada laporan efek samping sampai dengan saat ini.” Jelasnya.

Ditambahkanya, seluruh peserta yang telah mendapatkan vaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan sampai pemerintah pusat maupun WHO memcabut status pandemi covid 19.

“Jadi bukan berarti setelah di vaksin bebas, ya tidak!, tetap harus melaksanakan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak), vaksin adalah salah satu upaya memutus mata rantai covid 19,” Imbuhnya.

Hal ini dibuktikan dengan tanggapan dari Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Arh. Agung Pramudyo Saksono udai melaksanakan vaksinasi yang mengaku tidak ada keluhan apapun dan TNI Polri menghimbau jangan ada pemahaman yang salah dari masyarakat Karena vaksin ini aman.

”Kami masih sehat sehat saja, tidak ada efek apapun yang saya rasakan. Karena itu ikuti kegiatan vaksin ini, jangan termakan hoax, karena merupakan ikhtiar dari bangsa kita menghadapi Covid-19. Jelas Dandim.(MC/Rama)

Comment here