3 Polres Jajaran Polda Bengkulu Manfaatkan Lahan Tidur

Dering24

Dering24

Uncategorized

3 Polres Jajaran Polda Bengkulu Manfaatkan Lahan Tidur

3 Polres Jajaran Polda Bengkulu Manfaatkan Lahan Tidur 1

DERING24.COM BENGKULU – Inovasi terus dilakukan oleh jajaran Polda Bengkulu kali seperti yang dilakukan oleh Polres Rejang Lebong ( RL ) melakukan inovasi dengan memanfaatkan lahan tidur dengan menanam Daun bawang sebagai upaya optimalisasi memenuhi Ketahanan Pangan khususnya di Kabupaten RL.

Pemanfaatan lahan tidur tersebut di lakukan hari ini (  30/05/20 ) yang berlokasi di seputaran Mako Polsek Curup Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong dengan di pimpin oleh Wakapolres Rejang Lebong Kompol Rudi. S. SH didampingi oleh Kabagops Polres Rejang Lebong AKP. Margopo. SH dan Kapolsek Curup IPTU. Samsudin. SH. beserta personil Polres RL.

Wakapolres RL mengatakan Ini sebagai bentuk wujud kepedulian dari POLRI terhadap perekonomian bangsa serta antisipasi dampak Covid-19. adapun lahan yang disiapkan seluas 1 Ha dan yang kesemuanya ditanami Daun bawang yang telah disediakan oleh Polres Rejang Lebong.

Dijelaskan Wakapolres, nantinya Hasil Dari Panen Daun bawang ini Sebagian akan di jual dan sebagian untuk dibuat bibit guna dikembangkan kembali kemudian hasil penjualan dari tanaman yang ditanam akan diberikan kepada warga terdampak Covid-19.

Selain Polres RL, Polres Kaur Polda Bengkulu juga berinovasi dengan memanfaatkan lahan tidur dengan menanam sayuran serta peremajan tanaman cabai sebagai upaya optimalisasi memenuhi Ketahanan Pangan khususnya di Kabupaten Kaur yang berlokasi di seputaran Mako Polsek Kaur Selatan yang di pimpin oleh Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH beserta personil Polres Kaur.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Kaur mengatakan kegiatan yang di lakukan oleh pihaknya Ini merupakan wujud kepedulian dari POLRI terhadap perekonomian bangsa serta antisipasi dampak Covid-19. adapun lahan yang disiapkan seluas 2 Ha dan yang kesemuanya ditanami Sayuran dan cabai yang telah disediakan oleh Polres Kaur.

Dijelaskan Kapolres, pemanfaatan lahan tidur tidak hanya dilakukan di satu lokasi saja melainkan akan dilakukan berkesinambungan di wilayah Kabupaten Kaur.

” Kita akan cek dimana lagi lokasi yang bisa kita manfaatkan sebagai ketahanan pangan di Kaur. ” Pungkas Kapolres Kaur.

Disisi lain Polres Kepahiang juga ikut melakukan hal yang sama dengan membuat tempat budidaya ikan lele serta menanam jagung yang nantinya akan di jaga secara bergantian oleh personil yang piket untuk memberi makan serta membersihkan lokasi lahan yang di jadikan ternak lele dan kebun jagung.

[Humas Polda]

Comment here