DAERAHMuko-Muko

22 Polisi Muda Polres Mukomuko Lakukan Tradisi Mandi Kembang

22 Polisi Muda Polres MM Lakukan Tradisi Mandi Kembang

DERING24.COM MUKOMUKO – “Mandi Kembang”, adalah tradisi yang biasa dilakukan sepasang pengantin tatkala akan mengucap ijab Kabul. Namun tradisi ini juga dilakukan oleh para “Polisi Muda” yang baru saja diterima sebagai bagian dari keluarga besar Polres Mukomuko.

Tepatnya Rabu (25/08/21) pagi, sebanyak 22 Personil Bintara Remaja lulusan pendidikan Polri Tahun Ajaran 2021 di jajaran Polres Mukomuko menjalani prosesi mandi kembang yang  dipimpin langsung Kapolres Mukomuko, AKBP Witdiardi ,S.IK, MH.

Tradisi tersebut dilakukan di halaman Mapolres Mukomuko yang  melibatkan 3 Perwira yaitu Iptu Teguh Budianto, Ipda Supriyadi dan Ipda Dedi Napitupulu, S.Ip serta Bintara Senior 20 Personil.

Sebelum dilakukan tradisi mandi kembang, para personil terlebih dulu harus menyelesaikan serangkaian kegiatan latihan fisik seperti sikap Push Up, jongkok, teletang, merayap dada, merayap punggung, guling-guling, langkah bebek dan lari keliling Mapolres Mukomuko.

Menurut Kapolres, tradisi mandi kembang merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk bisa mengenalkan seluruh bintara akan lingkungan baru di Mapolres Mukomuko.

“Seluruh polisi muda diguyur air kembang satu persatu. Ini adalah pembinaan dan orientasi yang kami laksanakan secara rutin, sehingga harapannya hanya satu, agar para polisi muda ini lebih mengenal lingkungan mereka. Kami ucapkan selamat datang di Korps Kepolisian Republik Indonesia,” katanya.

Kapolres juga berharap agar para bintara bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai seorang polisi yang disiplin, mengabdikan diri untuk negara dan masyarakat, serta menjadi tauladan yang baik.

“Nama besar kepolisian harus tetap dijaga sampai kapanpun. Setiap anggota polisi harus tahu siapa jati diri dia yang sebenarnya. NKRI adalah harga mati, dan polisi harus bisa menjadi pelayan masyarakat yang siap 24 jam,” tutupnya.

Pewarta :Mjtr
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here