Looking For Anything Specific?

ads header

Pemkab Rejang Lebong dan Fakultas Kedokteran YARSI Gelar Sunat Massal


Rejang Lebong, Dering24.com - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, bersama Fakultas Kedokteran Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) dan Badan Musyawarah Masyarkat Provinsi Bengkulu, Sabtu, (14/9/2019) pagi, menggelar sunat massal gratis di Gedung Olahraga Curup.
“Sunat Massal ini kami lakukan bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, terutama untuk masyarakat Rejang Lebong,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Asri, S.KM.
Asri menjelaskan kegiatan sosial sunat massal ini diikuti sebanyak 70 peserta yang berasal dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong.
Untuk tim sunat massal, lanjut Asri, merupakan tim dokter dari Fakultas Kedokteran YARSI Jakarta. Ada Enam Dokter yang disiapkan dalam kegiatan sunat massal pagi itu.
“Untuk dokter sunat massal ini semuanya dari Fakultas Kedokteran YARSI Jakarta. Kita (Pemkab Rejang Lebong) hanya menyediakan fasilitas seperti tempat, obat-obatan dan pasien,” ujar Asri.
Asri berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangun sinergi antara Fakultas Kedokteran YARSI dengan Pemerintah Daerah untuk saling mendukung dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Rejang Lebong.
Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 pagi itu tampak para petugas sunat massal sangat sibuk dalam menangani pasien sunat, namun mereka tetap fokus dan terampil meski diiringi jerit tangis anak-anak yang menjalani operasi sunatan. (ANDI/Eyv)

Posting Komentar

0 Komentar