Looking For Anything Specific?

ads header

Ketua DPD GANN Bengkulu: Ayo Bentengi Generasi Milenial dari Narkoba


Bengkulu, Dering24.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu Yusnaini, siap memerangi peredaran narkoba. Hal ini untuk menyelematkan generasi muda dalam membangun Indonesia ke depan.
“Kami akan terus berupaya mencegah dan memberantas maraknya peredaran narkoba, khusus bagi kaum milenial di Provinsi Bengkulu, sosialisasi ini akan terus digencarkan kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan obat- obat terlarang, karena mengkonsumsi narkoba dalam kehidupan, dapat merusak kesehatan serta merusak generasi muda,” ujar Ketua DPD GANN Provinsi Bengkulu Yusnaini saat berpartisipasi menghadiri Festival Pemuda Kreatif 2019 di Taman Pantai Berkas Kota Bengkulu, (1/9/2019)
Yusnaini melanjutkan, bila masyarakat mengetahui tentang bahayanya narkoba, dengan sendirinya mengurangi peredaran dan penyalahgunaan obat terlarang tersebut.

“Sosialisasi tentang bahaya narkoba, diharapkan dapat menekan dan meminimalisir penyalahgunaan dan pengguna narkoba di Provinsi Bengkulu.” jelasnya.
Peredaran obat-obatan terlarang saat ini sudah sangat memprihatinkan, sasarannya bukan hanya orang dewasa, tetapi kaum muda dan pelajar.
”Penanggulangan dan pencegahaan ini, bukan hanya tanggung jawab GANN saja, Kita juga sudah berkerja sama dengan BNN Kota maupun Provinsi, namun juga perlu peran aktif dari semua elemen masyarakat untuk memerangi narkoba,” imbuhnya.

GANN selain membantu pemerintah dalam hal penanganan narkotika, tugas pokok GANN adalah memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat terutama kepada peserta didik SMP, SMA dan lainnya agar mengetahui bahaya penggunaan narkoba sejak dini.
“Wewenang GANN adalah membantu meringankan tugas aparat terkait dalam penanggulangan, permasalahan narkotika. Selain itu, membangun sinergitas yang baik dengan instansi-instansi pemerintah yang terkait termasuk dengan Polri ataupun BNN, Intinya jauhkan generasi muda dari narkoba, karena mereka adalah generasi penerus bangsa.”demikian Yusnaini. (@46)

Posting Komentar

0 Komentar