Looking For Anything Specific?

ads header

Atlit-Atlit Panjat Tebing Mukomuko Menuai Pujian


MUKOMUKO, Dering24com  – Diluar ekspetasi. Begitu diungkapkan Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Mukomuko, Husni Thamrin ketika dihubungi Minggu (25/8). Menurutnya hasil pencapaian atlit panjat tebing Mukomuko cukup memuaskan dalam kejuaraan Boulder Keano Climbing Competition (KCC) di Curup Kabupaten Rejang Lebong Jumat sampai Minggu (23-25/8).
Aang, sapaan akrab Husni menuturkan, atlit panjat tebing FPTI Mukomuko menuai pujian dari pemerhati olahraga ini dari berbagai daerah.
Katanya Mukomuko mengirim enam atlit untuk mengikuti katagori Kids, Yuoth dan Umum. Aksi atlit panjat tebing cilik dari Mukomuko Gezlin (8) berhasil mencuri perhatian para penggiat panjat tebing dari berbagai daerah, walaupun hasilnya, Gezlin baru bisa mencapai zona sepuluh besar.
“Pembukaan dibuka katagori Kids, Gezlin atlit kita cukup memukau. Dia di urutan 10. Secara usia Gezlin memang paling muda, dan yang dilawan atlit yang sudah kerap mewakili Bengkulu,” beber Aang.
Yang paling mengejutkan, lanjut Aang, di katagori Youth, ada Cecep Irawan (18) nyaris meraih mendali atau berhasil meraih peringkat 4 (empat). Padahal ini kali pertama Cecep mengikuti pertandingan Panjat Tebing. Sedangkan untuk katagori umum, diungkapkan Aang, empat atlit berhasil tembus semi final.
“Ditengah persiapan yang sangat minim, karena memang sarana prasarana olahraga panjat tebing di daerah kita belum ada. Latihan kita memanfaatkan dinding Boulder milik pribadi atlit senior kita Arman. Akan tetapi hasilnya sangat memuaskan, kita mampu bersaing,” ujarnya.
Ditambahkan Aang, ia berharap kedepan ada perhatian pemerintah terhadap olahraga panjat tebing di Kabupaten Mukomuko khususnya terkait sarana dan prasarana.
“Kami mengharapkan itu, karena kami menilai di Mukomuko banyak potensi atlit. Hari ini kita sudah membuktikan itu. Untuk kemajuan olahraga panjat tebing kedepan peran pemerintah sangat diharapkan,” demikian Aang.
(Mc Kominfo/AGR)

Posting Komentar

0 Komentar