DAERAHPROVINSI BENGKULURajang Lebong

187 Pramuka Kabupaten Rejang Lebong, Ikut Jamda di Bengkulu Selatan

IMG_20191025_091622-400x300

Rejang Lebong, Dering24.com – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Rejang Lebong melepas Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rejang Lebong untuk mengikuti kegiatan Jambore Daerah (Jamda) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019.

Pelepasan dilalukan oleh Sekertris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, R. A. Denni, SH. MM, di halaman Apel Pemdakab Rejang Lebong, Jum’at, (25/10/2019).

Kontingen Pramuka ini beranggotakan 187 orang, terdiri dari 84 orang peserta putra dan 103 orang peserta putri yang merupakan para siswa tingkat SD dan SMP di Kabupaten Rejang Lebong.

Mereka akan mengikuti Jambore Daerah ke – VI Kwartir Daerah Bengkulu tahun 2019 di Bumi Perkemahan Tebat Sekuning Kabupaten Bengkulu Selatan dari tanggal 27 Oktober sampai dengan tanggal 01 November 2019.

Jambore Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu tahun 2019 bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengalaman kode kehormatan Pramuka yaitu Trisatya dan Dasadarma.

Sekda Denni mengatakan, gerakan Pramuka Kabupaten Rejang Lebong memiliki prestasi yang baik khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Pramuka Rejang Lebong memiliki banyak prestasi. Terbukti di beberapa even yang kita ikuti, kita juara. Bahkan di even tingkat nasional pun kita masuk sepuluh besar,” ujar Sekda Denni kepada para kontingen.

Untuk itu, Sekda Denni meminta kepada para peserta Jamda untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Dia juga meminta kepada para pendamping untuk dapat mengikut sertakan para peserta ini dalam kegiatan/perlombaan yang benar-benar dikuasai oleh peserta.

“Kepada para peserta Jambore Pramuka Daerah, supaya bisa mengikuti kegiatan Jambore dengan sebaik-baiknya, dan bisa menyerap semua pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya, menjaga persatuan, kebersamaan, gotong royong,” pesannya Denni.

Dalam kesempatan itu juga, Sekda Denni menghimbau kepada para peserta Jambore untuk dapat menjaga nama baik Kabupaten Rejang Lebong.

“Kalian berangkat kesana dengan membawa nama Kabupaten Rejang Lebong. Untuk itu saya menghimbau kepada para peserta dan pendamping agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Rejang Lebong,” pungkasnya.

(Andi)

Comment here