Bengkulu UtaraDAERAH

Bahas Pembangunan Infrastruktur dan SDM, Bupati Mian Temui Gubernur Bengkulu

Bahas Pembangunan Infrastruktur dan SDM, Bupati Mian Temui Gubernur Bengkulu

DERING24.COM BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian  didampingi  Asisten II serta sejumlah pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab,  melakukan audensi dengan Gubernur Bengkulu. di Ruang Rapat Balai Semarak Bengkulu, Rabu (8/9/2021).

Dalam audiensi tersebut disampaikan secara komperhensif oleh Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir.H.Mian kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, berbagai poin penting permasalahan pembangunan infrastruktur dan pembangunann Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Mian mengatakan sudah menjadi tugas pokok kita bersama untuk berkolaborasi sekaligus berkoordinasi untuk menyamakan persepsi dalam membangun senergisitas terkait pembangunan SDM  atau pun insfrastruktur.

Dalam audiensi Bupati Bengkulu Utara menyampaikan beberapa point-point penting permasalahan pembangunan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, secara garis besar di kemas komprehensif. terkait Pembangunan SDM.

Pembangunan insfrastruktur, Repitalisasi pasca kebakaran pasar purwodadi, Penanganan jalan propinsi yang perlu penanganan khusus yang berada di Bengkulu Utara, Link Kondisi infrastruktur jalan dari Tugu Polwan-Padang Jaya yang saat ini banyak terdapat spot-spot jalan yang rusak berat.

Serta, Link Kondisi infrastruktur Lais sampai gunung selan, terkait kawasan hutan yang telah di tempati oleh warga agar bisa diturunkan tim terpadu dan Beberapa hal yang mencakup regulasi.

Saat audiensi berlangsung, Gubernur Bengkulu merespon baik maksud dan tujuan yang disampaikan Bupati Bengkulu Utara, beliau mengupas satu persatu usulan dan isu-isu strategis yang disampaikan.

Gubernur Rohidin,  juga menyampaikan  untuk menekan penyebaran virus Covid – 19, dalam waktu dekat akan segera melaksanakan program vaksinasi di Bengkulu Utara dengan total 30.000 dosis vaksin.

Sebanyak 25.000 dosis untuk  lima Perusahaan perkebunan Bengkulu Utara dan 5.000 dosis  untuk petani peremajaan Sawit Rakyat (PSR).

Turut mendampingi Asisten II Setdakab BU Ir Untung Pramono MSc,Kepala Dinas PUPR Heru Suasanto, ST, Kepala Dinas Pertanian Kuasa Barus, S.Pt.

Serta, Kadis Perindag Suharlan, Kadis kominfo Sasman, SP, Kepala Bappeda Suharto, dan Kepala BKPSDM Drs. Setyo Budi Raharjo.

(MC Bengkulu Utara/Sy/DC/toeb)

Comment here